4 Personel Yonzipur 20/PAA Korban Luka Tembak oleh KKB di Maybrat Jalani Operasi di RSAL Sorong

Kamis, 20 Januari 2022 - 16:24 WIB
loading...
4 Personel Yonzipur 20/PAA Korban Luka Tembak oleh KKB di Maybrat Jalani Operasi di RSAL Sorong
Empat dari lima korban dalam kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Faan Kahiro dan Kampung Kamat, Distrik Aifat Timur, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Kamis (20/1/2022) pagi berhasil dievakuasi ke Kota Sorong. iNews TV/Chanry
A A A
SORONG - Empat dari lima korban dalam kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Faan Kahiro dan Kampung Kamat, Distrik Aifat Timur, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Kamis (20/1/2022) pagi berhasil dievakuasi ke Kota Sorong.

Empat korban dievakuasi dengan menggunakan helikopter TNI AL dari Bandara Kambuaya menuju Bandara Deo Sorong.

Setiba di Bandara Deo Sorong, empat korban luka-luka tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit TNI AL dokter Oetojo Sorong untuk mendapat perawatan intensif.

Empat korban yang dievakuasi masing-masing Serda Darusman, Prada Aziz, Prada Abraham dan Prada Safril Odeng, dua korban dilaporkan kritis.

Tangis keluarga pecah saat korban tiba di RSAL dokter Oetojo. Korban langsung dibawa menuju ruangan operasi untuk tindakan bedah oleh dokter ahli. Baca: Brutal! KKB Tembaki Prajurit TNI saat Perbaiki Jembatan di Maybrat.

Kasdam Kasuari Brigjen TNI Djoko Handoko dan Danrem 181 Sorong Brigjend Indra Herry tiba di rumah sakit untuk melihat kondisi korban. Sayangnya, kedua petinggi TNI AD tersebut enggan memberikan keterangan pers kepada wartawan.

Situasi keamanan di Kabupaten Maybrat yang sebelumnya telah kondusif kembali memanas setelah terjadi baku tembak antara kelompok separatis bersenjata dengan prajurit TNI AD tadi pagi.Baca Juga: BREAKING NEWS: Pasukan Yon Zipur20/PPA Baku Tembak dengan KKB, 1 Prajurit Gugur 3 Terluka.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2093 seconds (0.1#10.140)