30.000 Relawan di Jabar Dukung Erick Thohir Maju Pilpres 2024

Kamis, 20 Januari 2022 - 15:07 WIB
loading...
30.000 Relawan di Jabar Dukung Erick Thohir Maju Pilpres 2024
Deklarasi dukungan terhadap Erick Thohir untuk maju sebagai Capres pada Pilpres 2024 digelar di Hotel Horison, Bandung. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Komunitas masyarakat sejumlah wilayah di Jawa Barat, yang tergabung dalam Barisan Erick Thohi r (BARET) mendeklarasikan dukungan terhadap Erick Thohir untuk maju sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2024. Deklarasi digelar di Hotel Horison, Bandung.

Erick Tohir dinilai sebagai sosok yang berjiwa muda, mempunyai kredibilitas tinggi, visioner, tegas, dan berani melawan korupsi.



Ketua Umum BARET, Bagus Machdiantoro, mengatakan, deklarasi dukungan ini berangkat dari panggilan hati nurani komunitas masyarakat, yang masih peduli kepada bangsa dan negara. Pihaknya berharap Indonesia dipimpin oleh sosok yang berjiwa muda, mempunyai kredibilitas tinggi, visioner, tegas, serta berani melawan korupsi.

"Dan profil tersebut ada dalam diri Erick Thohir. Ia merupakan sosok yang dapat meneruskan langkah perjuangan dan pembangunan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Akan sangat disayangkan apabila pembangunan yang sudah baik ini tidak dilanjutkan oleh pemimpin yang tepat," kata Bagus, Kamis (20/1/2022).

Ilmu, pengalaman, serta pemahaman Erick dalam memimpin Kementerian BUMN telah melalui perjalanan dan ujian yang sangat panjang. Terbukti juga sejak awal memimpin, Erick segera melakukan ‘Bersih-bersih BUMN’.

"Ketegasan Erick Thohir dalam memerangi korupsi sudah dibuktikan sejak awal dan masih terus sampai sekarang. Seperti baru saja melaporkan langsung dugaan kasus korupsi di Garuda Indonesia beserta buktinya kepada Kejaksaan Agung," ujarnya.



Tekad mentransformasi BUMN diwujudkan dengan memperluas manfaat dari BUMN untuk rakyat. "Sekarang BUMN bukan lagi ibarat menara gading yang tak tersentuh rakyat, tetapi Erick telah membuatnya sebagai Kolaborator atau mitra bagi rakyat," ujarnya.

Erick juga membuka peluang seluasnya bagi UMKM Indonesia sebagai mitra pengadaan barang dan jasa melalui program PaDI (Pasar Digital) UMKM. Sehingga usaha rakyat dapat bermitra dengan BUMN dan maju bersama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2293 seconds (0.1#10.140)