Pulang Dari Malaysia Lewat Hutan, 35 TKI Diamankan TNI

Kamis, 11 Juni 2020 - 13:34 WIB
loading...
A A A
Petugas juga melakukan rapid test dan wawancara riwayat kesehatan. Setelah hasil rapid test dinyatakan non reaktif, mereka menerima surat keterangan kesehatan. Sebelum melanjutkan perjalanannya, pihak Imigrasi Entikong mendata dan mewawancara para WNI tersebut tentang riwayat perjalanan dan barang mereka diperiksa oleh Kantor Bea dan Cukai Entikong.

(Baca juga: Dor!!! Pelaku Curanmor Bersenpi Tewas Ditembak Polisi )

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 641 Beruang, Letkol Inf. Kukuh Suharwiyono menjelaskan, bahwa 35 WNI tersebut saat setelah diamankan wajib mengikuti rangkaian pemeriksaan. "Semua WNI yang masuk dari Malaysia akan kita arahkan untuk melewati rangkaian pemeriksaan kesehatan, imigrasi dan bea cukai," jelas Kukuh.

Kukuh juga menyampaikan bahwa untuk mengurangi resiko terpapar COVID-19, Satgas Yonif Raider 641 telah melengkapi anggotanya dengan alat pelindung diri, berupa baju hazmat, face shield, sarung tangan, masker, serta thermogun.

Selama pandemi COVID-19, Satgas Yonif Raider 641 telah mengamankan 829 WNI yang kembali ke tanah air lewat jalur tidak resmi. Kukuh sangat mengapresiasi dedikasi dan semangat para petugas KKP, imigrasi dan bea cukai Entikong yang siap untuk melayani pulangnya WNI bahkan saat di luar jam dinas.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5347 seconds (0.1#10.140)