Ratusan Rumah di Madiun Kebanjiran, Belasan Keluarga Terpaksa Mengungsi

Kamis, 20 Januari 2022 - 08:00 WIB
loading...
Ratusan Rumah di Madiun Kebanjiran, Belasan Keluarga Terpaksa Mengungsi
Hujan deras yang mengguyur wilayah Madiun selama lebih dari tiga jam, menyebabkan ratusan rumah warga kebanjiran, pada Rabu (19/1/2022) malam. Foto/iNews TV/Arif Wahyu Efendi
A A A
MADIUN - Banjir menerjang permukiman warga di Desa Klumutan, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Rabu (19/1/2022) tengah malam. Banjir dipicu oleh hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Madiun, selama lebih dari tiga jam.

Baca juga: Curah Hujan Ekstrem dan Rob Jadi Penyebab Jakarta Kebanjiran

Luapan air sungai di Desa Klumutan tersebut, membuat sedikitnya 150 rumah warga di dua RT terendam banjir, dan memaksa belasan kepala keluarga mengungsi ke tempat yang lebih aman untuk menghindari bahaya banjir.



Upaya menyelamatkan warga dari kepungan banjir ini, juga dibantu aparat BPBD Kabupaten Madiun, bersama TNI, dan Polri. Penyelamatan itu dilakukan petugas gabungan dengan menggunakan perahu karet, utamanya di permukiman yang digenangi banjir hingga setinggi satu meter.

Baca juga: Miris! Gadis Manado Jadi Korban Kekerasan Seksual, Ibunya Mengadu ke Anggota DPR



Menurut Kepala Desa Klumutan, Agus Priklamanto, di sejumlah titik ketinggian air juga lebih dari satu meter. "Warga yang rumahnya terendam banjir, serta hewan ternak milik warga untuk sementara diungsikan ke tempat yang lebih aman hingga air kembali surut," terangnya.
(eyt)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2438 seconds (10.177#12.26)