Karomah Sunan Gunung Jati, Sembuhkan Tumor Tanpa Operasi hingga Kuasai 99 Bahasa

Kamis, 20 Januari 2022 - 05:09 WIB
loading...
Karomah Sunan Gunung Jati, Sembuhkan Tumor Tanpa Operasi hingga Kuasai 99 Bahasa
Sunan Gunung Jati memiliki sejumlah karomah yang tak dimiliki orang biasa. Foto/Ist
A A A
Sunan Gunung Jati yang menyebarkan agama Islam di Jawa Barat, khususnya wilayah Cirebon dan sekitarnya memiliki sejumlah karomah yang tak dimiliki orang biasa.

Karomah inilah yang digunakan dalam menyebarkan ajaran Islam secara damai. Sunan Gunung Jati yang saat muda dikenal dengan nama Syarif Hidayatullah merupakan salah satu Walisongo yang berdakwah di Pulau Jawa.


Selain memiliki karomah, dalam berbagai kisah juga dituturkan bahwa Sunan Gunung Jati memiliki kepandaian di atas rata-rata orang pada umumnya.

Karomah Sunan Gunung Jati yang terkenal dan menjadi kisah yang diceritajan masyarakat turun temurun di antaranya saat mengobati seorang ibu yang sakit tumor di perutnya.

Kalau itu, sang ibu dan suaminya berselisih lantaran ada keganjilan. Sang suami curiga istrinya hamil dengan orang lain. Kecurigaan itu lantaran perut istrinya yang semakin besar dan membuncit.

Sementara istrinya bersikukuh setia dan tak pernah berhubungan dengan laki-laki lain. Hingga akhirnya pasangan suami-istri ini bertemu Sunan Gunung Jati.



Dengan karomah disertai pengetahuan yang luas tentang penyakit, Wali Allah ini menjelaskan kepada pasangan suami-istri yang resah tersebut bahwa yang mereka perbebatkan itu sebenarnya tumor dan bukan suatu kehamilan.

Selanjutnya dengan berdoa kepada Allah dan dengan karomah serta kesaktiannya, Sunan Gunung Jati mengobati ibu yang perutnya membuncit tersebut tanpa dioperasi. Ajaibnya, tumor di perut si ibu bisa dikeluarkan. Perut si ibu pun bisa kembali normal seperti biasanya.

Wali Allah yang lahir pada 1448 di Kairo, Mesir itu memiliki karomah menguasai 99 bahasa, terutama berbagai bahasa daerah. Kelebihan ini memudahkannya dalam melakukan syiar Islam ke berbagai daerah, termasuk di pedalaman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)