Rezeki Kencana Dukung Program Percepatan Vaksinasi di Kubu Raya

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:35 WIB
loading...
Rezeki Kencana Dukung Program Percepatan Vaksinasi di Kubu Raya
Untuk mendukung percepatan vaksinasi di Kubu Raya, PT Rezeki Kencana, bagian dari Julong Group, menyerahkan bantuan sebanyak 200 paket beras dan 500 paket gula pasir. (Ist)
A A A
KUBU RAYA - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan telah menerbitkan instruksi nomor 451/0031/SETDA-A/2022 tentang Percepatan Vaksinasi di wilayahnya. Saat ini, tingkat vaksinasi di Kubu Raya masih cukup rendah.

Warga yang telah suntik vaksin dosis pertama baru sebanyak 268.892 jiwa atau setara 62,14%, sedangkan suntik vaksin dosis kedua sebanyak 162.243 jiwa atau baru 37,73%. Angka ini masih jauh dari target vaksinasi dari pemerintah pusat yang ditetapkan 70%.

Untuk mendukung percepatan vaksinasi di Kubu Raya, PT Rezeki Kencana, bagian dari Julong Group, menyerahkan bantuan sebanyak 200 paket beras dan 500 paket gula pasir. Bantuan sembako tersebut diterima langsung Bupati Kubu Raya, Selasa (18/1/2022).

Bupati mengapresiasi pemberian bantuan untuk masyarakat Kubu Raya. Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi. "Kegiatan ini sangat baik untuk dilakukan mengingat masyarakat masih berada di tengah-tengah situasi pandemi yang belum selesai. Banyak dari anggota masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk membantu kehidupan sehari-hari," katanya. Baca: Paguyuban Pasundan Minta Arteria Minta Maaf karena Melukai Hati Warga.

Mahendrawan optimistis cakupan vaksinasi di Kabupaten Kubu Raya dapat memenuhi target. Saat ini, sedang digencarkan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Data yang dihimpun Pemkab Kubu Raya menyebutkan sebanyak 500 anak SD dari lima sekolah akan dicanangkan sebagai penerima vaksin.

"Kalau kita ambil dari penerima vaksin di sekolah-sekolah angkanya bisa mencapai 60.400 lebih. Ini mencakup tingkat SD, Madrasah Ibtidaiyah, dan swasta," katanya. "Jadi dari angka tersebut kita optimis. Di angka itu saja sudah 12% tercapai," katanya. Baca Juga: Dicekoki Miras, Gadis Belia di Bolsel Tak Sadarkan Diri dalam Pondok dan Disetubuhi.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)