Menyayat Hati, Mantan Pemain Timnas U-16 Ahmad Faruq Idhom Afi Alami Penyumbatan Otak

Rabu, 19 Januari 2022 - 20:29 WIB
loading...
Menyayat Hati, Mantan Pemain Timnas U-16 Ahmad Faruq Idhom Afi Alami Penyumbatan Otak
Mantan pemain timnas U-16, Ahmad Faruq Idhom Afi dievakuasi dari rumahnya dan dibawa ke RS Soewandhie karena mengalami penyumbatan otak. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Mantan pemain sepak bola Timnas U-16, Ahmad Faruq Idhom Afi terbaring lemah di kediamannya dikawasan Sukomanunggal, Kota Surabaya, Jatim, Rabu (19/1/2022).

Afi yang merupakan warga Jalan Simorejo 11/11A RT 05 RW 02 Kelurahan Simomulyo, Kecamatan itu terbaring sakit setelah terjatuh di rumahnya.


"Afi ini atlet sepak bola yang sempat tergabung di Timnas U-16. Dia sakit kronis seperti sekarang ini setelah jatuh di dalam rumahnya," kata Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Sukomanunggal, Heri Suprianto.

Heri menjelaskan bahwa Afi sempat dirawat di RS Dr Ramelan Surabaya selama 2 bulan dan didiagnosa ada penyumbatan di otaknya.

"Saat akan dilakukan tindakan operasi keluarganya menolak, bahkan dia dibawa pulang dan hanya dirawat sendiri oleh orang tuanya,” katanya.

Dia menjelaskan kronologi ditemukannya Afi yang sakit kronis. Awalnya, Heri hendak melakukan outreach kepada kakek Afi yang juga dalam kondisi sakit.


Ketika mau pulang, dia melihat Afi tergeletak di atas kasur, sehingga dia juga melakukan outreach kepada Afi.

“Setelah itu saya laporkan kepada lurah, camat, dan puskesmas, dan ternyata sampai ke atas dan hari ini Ibu Wali Kota datang langsung ke sini. Semoga setelah diobati di Soewandhie, adik Afi bisa segera pulih,” katanya.

Sementara, Ketua TP PKK Kota Surabaya, Rini Indriyani Eri Cahyadi saat menjenguk terus menguatkan hati Afi beserta orang tuanya yang kala itu terus menangis.

Bahkan, saat itu dia melakukan video call dengan suaminya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi untuk turut menyemangati Afi beserta orang tuanya. “Semangat sembuh ya,” kata Eri kepada Afi melalui sambungan video call.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2306 seconds (0.1#10.140)