Penerbang Muda TNI AU Ini Mampu Jinakkan F-16 C di Udara

Kamis, 23 April 2020 - 15:16 WIB
loading...
Penerbang Muda TNI AU Ini Mampu Jinakkan F-16 C di Udara
Lettu Pnb. Wawan Setiawan, penerbang tempur Skadron Udara 16, Lanud Roesmin Nurjadin sukses terbang solo menggunakan pesawat tempur F-16 C. Foto/Dok.Penerangan Lanud Iswahjudi
A A A
MAGETAN - TNI AU kembali melahirkan penerbang tempur muda untuk pesawat F-16 C. Kehadiran Lettu Pnb. Wawan Setiawan sebagai penerbang tempur F-16 C, menjadi masa depan kekuatan pertahanan udara Indonesia.

Penerbang tempur dari Skadron Udara 16, Lanud Roesmin Nurjadin tersebut, sukses terbang secara mandiri atau terbang solo menggunakan pesawat tempur F-16 C bernomor TS-1624.

Keberhasilan terbang solo ini diraih saat mengikuti pendidikan transisi yang dijalaninya di Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi. Atas keberhasilannya melakukan terbang solo ini, Lettu Pnb. Wawan Setiawan berhak menggunakan Badge Rydder Sierra 102 yang dipasangkan langsung oleh Danlanud Iswahjudi, Marsma TNI Widyargo Ikoputra.

Penerbang Muda TNI AU Ini Mampu Jinakkan F-16 C di Udara


Acara tradisi terbang solo yang diselenggarakan sesuai protokol kesehatan ini, diikuti oleh sejumlah pejabat di jajaran Lanud Iswahjudi, di antaranya para Kepala Dinas, Komandan Satuan, para penerbang Skadron Udara 3 dan sejumlah perwakilan anggota Skadron Udara 3, Wing 3, Lanud Iswahjudi.

Pada kesempatan tersebut, Widyargo Ikoputra menyampaikan ucapan selamat kepada Lettu Pnb. Wawan Setiawan yang telah mampu menerbangkan pesawat tempur F-16 secara mandiri, sekaligus mengingatkan agar tetap belajar dan berlatih, sehingga mampu menyelesaikan seluruh tahapan pendidikan transisinya pada pesawat tempur F-16 dengan hasil yang baik.

Sementara kepada seluruh pihak yang telah mendukung tercapainya keberhasilan terbang solo ini, marsekal bintang satu yang akrab disapa Iko ini menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2249 seconds (0.1#10.140)