New Normal, Dirlantas Polda DIY Apresiasi Antrean Online Polres Sleman

Kamis, 11 Juni 2020 - 11:40 WIB
loading...
New Normal, Dirlantas Polda DIY Apresiasi Antrean Online Polres Sleman
Dirlantas Polda DIY Kombes I Made Agus Prasatya memantau layanan Satpas Polres Sleman untuk melihat secara langsung kegiatan pelayanan pemohonan SIM, Kamis (11/6/2020). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SLEMAN - Dirlantas Polda DIY Kombes I Made Agus Prasatya memantau layanan Satpas Polres Sleman untuk melihat secara langsung kegiatan pelayanan pemohonan SIM. Kunjungan tersebut sebagai respons terhadap new normal .

Ia diterima Kapolres Sleman AKBP Anton Firmanto dan Kasat Lantas Polres Sleman AKP Mega Tetuko. Dalam paparannya, Kasat Lantas Polres Sleman AKP Mega Tetuko mengatakan, pelayanan SIM di Satpas Polres Sleman dalam era New Normal tetap menerapkan protokol kesehatan Covid -19 secara ketat. (Baca juga: Pemerintah Kucurkan Rp2,36 Triliun untuk New Normal di Pesantren )

Misalnya pembatasan jarak dan antrean, petugas dilengkapi APD, wajib memakai masker serta mendapatkan paparan inovasi antrian pemohon SIM "One Web Service - Info Antrean". "Protokol kesehatan wajib diterapkan," katanya, Kamis (11/6/2020).

Dirlantas Polda DIY Kombes I Made Agus Prasatya sangat mengapreasi langkah Satpas Polres Sleman atas pelayanan SIM dalam new normal untuk mengatasi antrian membludaknya pemohon SIM. Utamanya dengan adanya inovasi "One Web Service - Info Antrean". (Baca juga: Kakorlantas Beri Penghargaan ke Anggota yang Berjasa dalam Operasi Ketupat )

Dengan masuk dan menggunakan web ini masyarakat tinggal memasukan nomor WhatsApp secara otomatis akan diberi nomor antrian dari satu loket ke loket selanjutnya tanpa harus berdesak desakan berebut nomor antrian. “Saya berharap Inovasi yang dilakukan Polres Sleman bisa dilaksanakan Polres Polres lain di Polda DIY," ujar I Made Agus Prasatya.

Yulinda, salah satu pemohon SIM mengaku sangat senang dan terbantu dengan adanya inovasi ini. "Dengan menggunakan inovasi antrean ini saya sangat terbantu dari satu loket ke loket yang lain tidak harus bersinggungan dengan orang lain untuk physical distancing saya senang dan berterimakasih sekali" katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)