Truk Terjun ke Jurang Sedalam 30 Meter di Kota Batu, Sopir Tewas Terjepit

Selasa, 18 Januari 2022 - 16:30 WIB
loading...
Truk Terjun ke Jurang Sedalam 30 Meter di Kota Batu, Sopir Tewas Terjepit
Petugas gabungan mengevakuasi jenazah sopir truk yang tewas setelah truk yang dikemudikannya terjun ke jurang sedalam 30 meter di Kota Batu. Foto/iNews TV/Deni Irwansyah
A A A
KOTA BATU - Sahman, sopir truk warga Desa Kedungwuni, Kecamatan Wates, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, tewas terjepit di dalam truk yang dikemudikannya, Selasa (18/1/2022). Korban tewas, setelah truk yang dikemudikannya terjun ke jurang sedalam 30 meter di Kota Batu.



Diduga, truk tersebut terjun ke jurang di kawasan Payung, Songgoriti, Kecamatan Batu, Kota Batu, akibat rem blong. Proses evakuasi korban kecelakaan tunggal ini, berjalan dramatis. Petugas gabungan harus bekerja ekstra keras mengangkat jenazah dari dasar jurang.



Danramil Batu, Kapten Inf. Abdulkadir menyebutkan, petugas gabungan dari TNI, Polri, BPBD, dan Pemadam Kebakaran Kota Batu, melakukan evakuasi sopir dari jurang sedalam 30 meter. "Saat dievakuasi dari dasar jurang, kondisi korban masih hidup, namun posisi punggungnya tertindih oleh kabin truk," tuturnya.



Peristiwa kecelakaan tunggal ini berawal dari truk fuso bernomor polisi W 8599 DY, yang dikemudikan Sahman melaju di kawasan Payung, Songgoriti, melaju dari arah Kediri, menuju Kota Batu, namun tiba-tiba remnya blong dan truknya meluncur ke jurang.



Kasatlantas Polres Batu, AKP Indah Citra Fitriani membenarkan kecelakaan tunggal truk fuso tanpa muatan disebabkan remnya tidak berfungsi. "Sebelum masuk jurang, truk yang dikemudikan korban sempat menabrak tebing di jalan menikung," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)