Terungkap, Anak Seret dan Injak Kepala Ayah Kandung hingga Pingsan karena Pinjaman Uang Rp55 Juta

Selasa, 18 Januari 2022 - 10:41 WIB
loading...
Terungkap, Anak Seret dan Injak Kepala Ayah Kandung hingga Pingsan karena Pinjaman Uang Rp55 Juta
Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto menjelaskan motif kasus penganiayaan anak ke ayah kandung dengan cara diseret, dipukul dan diinjak kepalanya hingga pingsan. Foto/iNews TV/Dionisius Umbu Ana Lodu
A A A
SUMBA TENGAH - Polres Sumba Barat mengungkap kasus penganiayaan oleh Saktiawan Umbu Kuru Lena (34) terhadap ayah kandungnya Umbu Roma Runuwali (62). Korban diseret, dipukuli dan diinjak kepalanya oleh anak kandungnya hingga pingsan karena masalah pinjaman uang.

Terungkap, Anak Seret dan Injak Kepala Ayah Kandung hingga Pingsan karena Pinjaman Uang Rp55 Juta

Pelaku yang tinggal di Desa Tarungmajaga, Kecamatan Katikutana Selatan, Kabupaten Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT) kesal dengan ayahnya. Tersangka menduga ayah kandungnya menggunakan uang pinjaman dari bank untuk berfoya-foya.



Padahal uang tersebut diperoleh dari hasil menjaminkan SK milik almarhumah istri korban dengan total pinjaman sebesar Rp55 juta.

"Jadi motif pelaku melakukan penganiayaan terhadap korban adalah karena korban tidak memberikan uang, ATM, pin ATM dan buku rekening bank," kata Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto dikutip Selasa (18/1/2022).

Terungkap, Anak Seret dan Injak Kepala Ayah Kandung hingga Pingsan karena Pinjaman Uang Rp55 Juta


Polisi telah meminta keterangan dari empat orang saksi terkait kasus kekerasan yang menggemparkan dan viral ini.

Para saksi yang diperiksa yakni, Suryade Umbu Ndanguraba yang merupakan kakak pelaku, Viktor Umbu Kuta yakni warga yang mengantar korban kembali ke rumaha pasca dianiaya di depan konter, serta dua karyawan konter HP, masing-masing Sega Sawu Mura Guna dan Nince Leda Wini.



Kapolres menyatakan, pelaku kini telah ditahan di Mapolres Sumba Barat. Sementara korban hingga masih dalam perawatan di RSUD Umbu Rara Meha, Waingapu, Sumba Timur.

Sebelumnya, Saktiawan Umbu Kura Lena tega menyeret dan menganiaya ayah kandungnya, Umbu Roma Runuwali di depan konter handphone di Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Aksi kekerasan anak terhadap ayahnya ini terekam kamera CCTV dan diunggah ke media sosial hingga viral.



Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (14/1/2022) lalu sekitar pukul 11.00 WITA di counter Resky Cell, Pasar Lama, Kecamatan Katikutana, Sumba Tengah, dan di rumah korban yang beralamat di SP 2, lolukalay, Desa Dasa Elu, Kecamatan Katikutana Selatan, Sumba Tengah.

"Korban sedang berada di konter hendak membeli handphone. Namun tiba-tiba datanglah pelaku dan istri pelaku. Kemudian pelaku dan isterinya menghampiri korban dan meminta ATM serta nomer pin. Namun tidak di kasih oleh korban," ujar Kapolres saat dikonfirmasi Senin (17/01/2022) malam.

Sambil meminta ATM dan nomer pin, pelaku menarik tangan korban. "Korban ditarik hingga jatuh dan kepala korban membentur lantai. Korban ditarik sekira enam meter,” ungkap Irwan.

Tak hanya sampai di situ, setelah sampai di teras konter, pelaku memukul korban dengan menggunakan tangan kanan di dada korban yang sedang terbaring di lantai teras.

Mirisnya, pelaku juga menginjak korban dengan kaki kanan di bagian wajah sehingga kepala korban terbentur lagi di lantai hingga akhirnya pingsan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2150 seconds (0.1#10.140)