Lima jembatan ambruk, puluhan desa terisolir

Jum'at, 20 Juli 2012 - 12:07 WIB
Lima jembatan ambruk, puluhan desa terisolir
Lima jembatan ambruk, puluhan desa terisolir
A A A
Sindonews.com - Hujan deras yang tidak henti-hentinya mengguyur Kabupaten Maluku Tengah, Maluku dalam sebulan terakhir. Hujan tersebut mengakibatkan lima buah jembatan ambruk. Akibatnya puluhan desa di dua kecamatan di Maluku Tengah kini terisolir.

Lima buah jembatan sepanjang ruas jalan yang menghubungkan Masohi, Ibu Kota Kabupaten Maluku Tengah dengan Kecamatan Tehoru Maluku ambruk pada Kamis 19 Juli 2012. Kelima jembatan yang berada pada ruas jalan utama Lintas Seram ini akibat dihantam banjir besar beberapa hari lalu. Warga di dua kecamatan yakni kecamatan Tehoru serta Kecamatan Telutih kini terisolir.

Aktivitas warga di puluhan desa di dua kecamatan paling selatan di Kabupaten Maluku Tengah ini lumpuh. Menurut keterangan warga, hujan yang terjadi kemarin cukup deras sehingga mengakibatkan lima buah jembatan yang baru dibangun tiga tahun silam terputus.

Lima jembatan itu yakni Jembatan Waya, Jembatan waya udara, Jembatan Meo, Jembatan Yala, serta Jembatan Kali Satu. Padahal lima buah jembatan ini merupakan satu-satunya jalur penghubung antara puluhan desa yang ada di dua kecamatan itu dengan Ibu Kota Kabupaten Maluku Tengah.

"Warga berharap pemerintah segera perbaiki jembatan tersebut sehingga jalur transportasi kembali normal. Ini sangat mengganggu aktivitas warga," ujar salah seorang warga Tehoru, Jumat (20/7/2012).
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5396 seconds (0.1#10.140)