Hendak Buat Rakit Pulang ke Ambon, Pria Ini Diamankan Warga Pulau Lembeh

Senin, 17 Januari 2022 - 20:51 WIB
loading...
Hendak Buat Rakit Pulang ke Ambon, Pria Ini Diamankan Warga Pulau Lembeh
Pria mencurigakan ini diamankan polisi saat hendak membuat rakit yang akan digunakan pulang ke Ambon. Foto: Istimewa
A A A
AMBON - Seorang pria bernama Fajar Rahadian (28) nekat ingin pulang ke Ambon , Maluku dengan menggunakan rakit buatan sendiri.

Namun belum kesampaian niatnya, dia keburu diamankan warga Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Lembeh Selatan, Kota Bitung , Senin (17/1/2022).



Kapolsek Lembeh Selatan AKP E Kawatu mengatakan bahwa pria itu digelandang ke Polsek Lembeh Selatan oleh warga yang curiga melihatnya berkeliaran di pantai dan gerak geriknya yang terkesan aneh.



Warga kemudian membawanya ke Polsek Lembeh Selatan yang langsung diterima oleh Ka SPKT Aiptu Anwar Rasjid dan mengamankan lelaki tersebut yang kemudian diinterogasi secara ketat.

"Dari hasil interogasi Personil Polsek Lembeh Selatan, FR menjelaskan perjalanannya hingga sampai di Kelurahan Pasir panjang Kecamatan Lembeh Selatan Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara bermula Ia berangkat dari Ambon menuju Pulau Buru," kata kapolsek.



Dari Pulau Buru, FR kemudian menuju Bau-bau lalu pergi ke Kota Kendari dan lanjut ke Makasar. Beberapa hari di sana, dia kemudian beranjak ke Poso lalu lanjut ke Gorontalo kemudian ke Manado hingga sampai di Bitung.

"FR berangkat meninggalkan rumahnya di Ambon sejak bulan November 2021, sampai ke Manado pada tanggal 17 Desember 2021, selanjutnya langsung hari itu juga menuju Bitung dengan sasaran Pelabuhan Samudra Bitung untuk mencari tumpangan pulang ke Ambon," ujar Kapolsek Lembeh Selatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2881 seconds (0.1#10.140)