Penampakan Anggota Brimob yang Ditembak KKB di Kiwirok Papua

Senin, 17 Januari 2022 - 15:16 WIB
loading...
Penampakan Anggota Brimob yang Ditembak KKB di Kiwirok Papua
Bharatu Bachtiar Yuniwandaru anggota Belukar Brimob yang tergabung dalam Operasi Nemangkawi tertembak usai kontak senjata dengan KKB di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua. Foto Ist
A A A
KIWIROK - Bharatu Bachtiar Yuniwandaru anggota Belukar Brimob yang tergabung dalam Operasi Nemangkawi tertembak pada bagian punggung di bagian kiri usai kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua, Senin (17/1/2022). Bharatu Bachtiar tertembak pada bagian bahu saat berjaga di Pos Satgas Belukar Ops Nemangkawi di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua, sekitar pukul 06.00 WIT.

Baca: BREAKING NEWS! KKB Tembak Anggota Satgas Belukar Brimob di Kiwirok Papua

Penampakan Anggota Brimob yang Ditembak KKB di Kiwirok Papua

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan, korban tertembak saat tengah berjaga di pos.

"Anggota kita diserang oleh KKB saat kondisi masih gelap saat berjaga di pos. Saya menyesalkan terjadinya penyerangan tersebut," kata Kombes AM Kamal ketika dihubungi SINDOnews.

Menurut dia, kondisi korban saat ini stabil dan sudah dievakuasi dari Kiwirok ke Jayapura. "Saat ini yang bersangkutan sudah ditangani dokter RS Bhayangkara Papua," ungkap Kombes AM Kamal.
Penampakan Anggota Brimob yang Ditembak KKB di Kiwirok Papua

Sebelumnya Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kol Inf Aqsha Erlangga membenarkan adanya kontak senjata di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua yang menyebabkan salah satu anggota Brimob Bharatu Bachtiar tertembak pada bagian bahu.

"Ya benar ada anggota Brimob yang tertembak. Namun saat ini yang bersangkutan dalam keadaan sadar," kata Kol Inf Aqsha Erlangga kepada SINDOnews.

Baca juga : Operasi Nemangkawi Berganti Damai Cartenz, Polri Targetkan Bina Orang Asli Papua

Menurutnya situasi di Pegunungan Bintang saat ini telah kondusif. Pasukan TNI Polri tetap bersiaga untuk mengantisipasi situasi yang tidak diinginkan.

(sms)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2209 seconds (10.55#12.26)