Tim SAR Sisir Perairan Bintan Cari Korban Kapal Pompong Hilang

Senin, 17 Januari 2022 - 14:57 WIB
loading...
Tim SAR Sisir Perairan Bintan Cari Korban Kapal Pompong Hilang
Tim SAR menyisir Perairan Bintan, Kepri untuk mencari nelayan dan kapal pompong yang hilang kontak, Senin (17/1). Foto/Antara/HO-Humas SAR Tanjungpinang
A A A
TANJUNGPINANG - Tim SAR Tanjungpinang melakukan penyisiran di Perairan Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) untuk mencari nelayan yang hilang kontak bersama kapal pompomnya.

Kepala Kantor SAR Tanjungpinang Slamet Riyadi menjelaskan, kapal pompong nahas itu dinaiki nelayan bernama Dursani (48). Kapal hilang kontak di perairan antara Pulau Telang dan Pulau Numbing, Kabupaten Bintan, Kepri.


Slamet menuturkan bahwa kapal hilang kontak pada Minggu (16/1/2022) sekitar pukul 06.00 WIB. Namun baru dilaporkan Kepala Desa Dendun, Eva pada Senin (17/1/2022) pukul 06.45 WIB.

"Selanjutkan pukul 07.00 WIB personel kami langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban," kata Slamet.

Diketahui, korban Dursani bergerak dari Pulau Dendun untuk menjaring udang pada hari Minggu pukul 05.45 WIB.

Di tengah perjalanan, tiba-tiba kapal jenis fiber yang korban gunakan mengalami kerusakan pada bagian mesin. Saat itu korban berhasil memperbaikinya dibantu nelayan yang kebetulan sedang melintas di perairan tersebut.


Selanjutnya, korban melanjutkan perjalanan dan diduga mesin pompongnya kembali mengalami kerusakan.



"Berdasarkan keterangan keluarga, seharusnya korban sudah tiba di rumah pada pukul 14.00 WIB. Tapi hingga saat ini korban belum kembali dan ditemukan, dan pada hari ini cuaca sedang berangin disertai hujan," ungkap Slamet.

Slamet menambahkan, pencarian korban dilakukan dengan melibatkan unsur gabungan dari Kantor SAR Tanjungpinang, Polda Kepri, TNI AL, Pemerintah Desa Dendun, dan masyarakat setempat.

"Personel gabungan yang diturunkan sekitar dua puluh lima orang," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2388 seconds (0.1#10.140)