Rapid Test di Pasar Rebo Purwakarta, Dua Pedagang Positif Corona

Kamis, 23 April 2020 - 14:48 WIB
loading...
Rapid Test di Pasar Rebo Purwakarta, Dua Pedagang Positif Corona
Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta melaksanakan rapid test di Pasar Rebo. Dua pedagang terkonfirmasi positif corona dari hasil tersebut. FOTO: SINDOnews/Asep Supiandi
A A A
PURWAKARTA -

Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Purwakarta menggelar uji cepat alias rapid test corona (Covid-19) massal di Pasar Rebo. Hasilnya, dua dari 47 pedagang yang menjalani rapid test erkonfirmasi positif terpapar virus corona.

ā€œSebanyak 50 pedagang yang kami targetkan di rapid test, yang datang hanya 47 orang. Hasil pemeriksaan itu, dua orang terkonfirmasi positif corona. Selanjutnya mereka dibawa ke Dinas Kesehatan untuk menjalani swab test,ā€ ungkap Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Purwakarta, Anne Ratna Mustika kepada awak media, Kamis (23/ 4/2020).

Dua pedagang yang positif Covid-19 tersebut masing-masing itu laki-laki berusia 50 tahun dan perempuan berusia 40 tahun. Keduanya langsung melaksanakan karantina mandiri sembari menunggu hasil uji swab dari Labkesda Jawa Barat.

Saat ini, penyebaran virus corona di Purwakarta sudah merata menjangkau semua kelurahan dan desa. Karena itu, pemkab menggeber kegiatan rapid test setiap hari. Selama Ramadhan, Anne juga menegaskan tetap mengacu kepada Surat Edaran Menag Nomor 6/2020 tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di Tengah PandemiWabah Covid-19.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)