3 Bocah Tewas Tenggelam saat Mandi di Pinggir Danau Toba

Senin, 17 Januari 2022 - 11:34 WIB
loading...
3 Bocah Tewas Tenggelam saat Mandi di Pinggir Danau Toba
Tiga bocah ditemukan tewas tenggelam saat mandi di pinggir Danau Toba.Foto/ilustrasi
A A A
MEDAN - Sebanyak tiga bocah tewas tenggelam saat mandi di Pemandian Sunset Tambunan, Danau Toba, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara sekitar pukul 16.00 WIB, Minggu (16/1/2022).

Ketiga korban adalah Arina Romora Batubara (14) dan Astria Batubara (9), kakak beradik yang beralamat di Jalan Speksi, Kota Medan serta Veronika Sihombing (11), warga Kampung Pelajar, Jalan Sidikalang-Palipi, Parongil, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Baca juga: Aneh dan Unik, Pohon Pisang di Mandailing Natal Berbuah Seribu

Kapolres Toba, AKBP Akala Fikta Jaya melalui Kasi Humas, Iptu B. Samosir, mengatakan, awalnya korban bersama orangtuanya datang ke pemandian Sunset Tambunan Lumban Gaol Balige dengan acara mandi-mandi sekaligus berwisata. "Setelah berselang 10 menit mandi-mandi dan berenang korban, lalu ketiganya tenggelam," kata Iptu B Samosir, Senin (17/2022).

Tenggelamnya ketiga korban pertama kali diketahui warga bernama Jhon Manimbun. Saat itu Jhon dibantu warga langsung mencoba mengevakuasi ketiga korban ke RSU HKBP Balige untuk mendapatkan perawatan.

"Namun ketiga korban tidak tertolong lagi. Saat ini jenazah ketiganya sudah dikembalikan ke keluarganya masing-masing," sambungnya.



Iptu Samosir berharap, insiden tenggelamnya ketiga bocah ini menjadi pelajaran kepada seluruh pengunjung dan pengelola tempat wisata di kawasan Danau Toba agar lebih waspada dan selalu memantau aktifitas anak-anak dan anggota keluarga mereka saat berada di pinggir Danau Toba.

"Waspada dan kontrol kita kepada anak-anak dan keluarga yang mandi dan berenang di pinggiran Danau Toba untuk menjaga keselamatan keluarga kita saat berwisata," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)