Airlangga Minta Kader Golkar Kuningkan Sulawesi Selatan di Pemilu 2024

Senin, 17 Januari 2022 - 02:44 WIB
loading...
Airlangga Minta Kader Golkar Kuningkan Sulawesi Selatan di Pemilu 2024
Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto membakar semangat kader Golkar di Sulawesi Selatan. Foto/Dok.Humas Partai Golkar
A A A
MAKASSAR - Puncak perayaan HUT ke-62 Organisasi Masyarakat (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) di Hotel Claro, pada Minggu (16/1/2022) malam, dijadikan ajang membakar semangat para kader Partai Golkar oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.



Airlangga meminta kepada semua kader Partai Golkar bersama Ormas MKGR, untuk sama-sama memenangkan semua perhelatan politik 2024. Khususnya di Sulsel. "Markas kuning ada di Sulawesi Selatan. Jadi kita harus menguningkan Sulawesi Selatan," kata Airlangga.



Dia menuturkan, menghadapi 2024 semangat perjuangan perlu ditingkatkan. Jangan kendor. Airlangga bahkan memberi perhatian khusus terhadap Sulsel. "Kita Pilkada menang 62 persen (2020). Partai Golkar bahkan menjadi pemenang di Sulsel. Tunjukkan kita partai pemenang. Tunjukkan kita punya banyak semangat, kemampuan untuk menjadi pemenang," ujarnya.



Maka dari itu, Airlangga mendorong semua kader Partai Golkar untuk mulai bekerja tahun ini. Sebab tahapan Pemilu akan dimulai Juni 2022 mendatang. "Kami berharap para calon bupati, gubernur dan walikota di 2024 harus bekerja bersama untuk memenangkan baik Pileg dan Pilpres. Kita gas poll mulai tahun 2022," sebutnya.

Pria yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini, meminta kader untuk gotong royong dan solid. Bila ada yang tidak mau bekerja, diminta untuk minggir. "Namanya partai politik itu punya mesin-mesin politik. Yang namanya mesin harus jalan. Kalau tidak jalan, namanya mesin mogok," bebernya.



Dia juga menyampaikan bahwa Partai Golkar pada beberapa tahun terakhir, tak pernah lagi menjadi pemenang. Paling baik ialah terus menjadi nomor dua. " Partai Golkar sudah berkali-kali jadi nomor dua. Makanya ini waktunya kita untuk memimpin. Jika kita menang, maka kita yang bagi-bagi. Kalau tidak menang, maka kita yang menunggu pembagian," terangnya.

Makanya, Airlangga menegaskan sekali lagi kepada semua kader Partai Golkar untuk mulai bekerja dari sekarang. Sisa waktu harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam menjemput kemenangan di 2024. "Sisa tiga tahun lagi, mari kita berjuang. Saya minta Sulawesi Selatan adalah pusat kemenangan Indonesia Timur," tegas Airlangga.



Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe siap menjalankan instruksi Airlangga untuk memenangkan Beringin di 2024. Ia juga mengaku siap mendongkrak kursi partainya ke depan. "Saat ini kita memiliki 153 anggota fraksi di Sulawesi Selatan. Kami target 220 anggota fraksi. Dan Insyaallah capaiannya 200 kursi," ungkap TP sapaan Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare dua periode ini juga menekankan, Sulsel siap menjadi pemenang dan mengantarkan Airlangga sebagai Presiden di 2024. TP mengklaim kader solid mendukung mantan Menteri Perindustrian ke-25 itu menjadi 01 RI.

" Partai Golkar bersama MKGR berbanding lurus untuk kemenangan Pak Airlangga yang akan menjadi kenyataan sebagai Presiden. Kedatangan Bapak Airlangga ke Sulsel menjadi spirit dan semangat kader Partai Golkar Sulsel," tandasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5910 seconds (0.1#10.140)