Pencarian Remaja yang Terseret Ombak di Makassar Dilanjut Besok

Minggu, 16 Januari 2022 - 22:26 WIB
loading...
Pencarian Remaja yang Terseret Ombak di Makassar Dilanjut Besok
Pencarian remaja yang terseret ombak di Makassar dilanjutkan besok karena terkendala cuaca. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Upaya pencarian terhadap dua remaja yang tenggelam usai terseret arus Pantai Angin Mammiri, Kelurahan Tanjung Bayang, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar bakal dilanjutkan besok, Senin, (17/1/2022).

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Sulsel, Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Makassar, dan kepolisian tidak mampu melanjutkan upaya pencarian yang dilakukan sejak Minggu (16/1) sekitar Pukul 12.00 WITA.



Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi mengaku pengentian pencarian sementara lantaran terkendala cuaca dan kondisi ombak .

"Untuk pencarian hari ini nihil dan dilanjutkan esok hari. Semoga cuaca besok mendukung dan korban dapat segera ditemukan," ungkap Djunaidi.

Dia menambahkan, pada pencarian besok pihaknya akan menerjunkan tim penyelam untuk menemukan korban Fahmi (15) dan Halim (15). Mereka merupakan warga Kecamatan Tallo.

"Tim Basarnas akan menurunkan empat orang penyelam dan bergabung bersama tim lainnya diantarnya tim Rescue Damkar dan potensi SAR lainnya," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya tiga orang anak terseretombak Pantai Anging Mamiri, Kelurahan Tanjung Bayang, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Minggu (16/1) pagi. Satu di antaranya berhasil menyelamatkan diri.

Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando mengatakan, tim gabungan dari Basarnas, Damkar, Polisi masih berupaya mencari dua anak yang diketahui bernama Fahmi (15) dan Halim (15).

"Yah kita upayakan menemukan korban sebelum malam, tapi itu teknis SAR. Ketika cuaca mendukung, kondisi lokasi pencarian juga memungkinkan itukan mempermudah pencarian," paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)