Penampakan Buaya 5 Meter di Ladang Pertanian Gegerkan Warga Manggala Makassar

Minggu, 16 Januari 2022 - 18:11 WIB
loading...
Penampakan Buaya 5 Meter di Ladang Pertanian Gegerkan Warga Manggala Makassar
Petugas kepolisian bersama TNI dan pihak BKSDA Sulsel saat meninjau langsung lokasi penampakan buaya sepanjang 5 meter di ladang pertanian warga. Foto: iNewsTV/Yoel Yusvin
A A A
MAKASSAR - Warga Jalan Biola, Blok 10, Perumnas Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar digegerkan dengan keberadaan buaya sepanjang 5 meter yang muncul secara tiba-tiba di lokasi pertanian milik warga.

Tak hanya itu, hewan ternak warga juga satu persatu dimakan buaya tersebut saat muncul di area persawahan.

Penampakan Buaya 5 Meter di Ladang Pertanian Gegerkan Warga Manggala Makassar

Baca juga: Viral, Kakek di Minahasa Kaget Jadi Terdakwa Pembunuh Sapi

Video amatir warga merekam detik-detik kemunculan se ekor buaya sepanjang 5 meter, yang tiba-tiba muncul di area persawahan milik warga di jalan biola.



Setelah menampakkan diri di tepi persawahan, buaya tersebut kemudian menyelam dan mengarah ke semak-semak, keberadaan reptile berbahaya itu diketahui oleh warga saat hendak mencari mangsa.



Buaya tersebut diduga tersesat setelah terbawah arus banjir mengingat kawasan Blok 10, Perumnas Antang, Manggala itu beberapa waktu lalu dilanda banjir setinggi satu meter lebih. Kawasan ini pun merupakan langganan banjir tiap tahun.

Baca juga: Pria Asal Medan Hilang Misterius saat Buang Air Kecil di Pantai Kerandangan

Dari keterangan warga sekitar, sudah satu bulan terakhir buaya tersebut sering muncul bahkan berjemur di pinggir sawah dan sudah banyak hewan ternak warga dimangsa.

“Sudah sering muncul dan memangsa hewan ternak warga, hampir tiap hari muncul panjangnya sekitar 5 meter,” kata salah seorang warga setempat, Dg Liwan.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2984 seconds (11.252#12.26)