Terbukti Hamili Kekasihnya dan Minta Digugurkan, Bripda IW Terancam Dipecat

Sabtu, 15 Januari 2022 - 16:18 WIB
loading...
Terbukti Hamili Kekasihnya dan Minta Digugurkan, Bripda IW Terancam Dipecat
Polda Jambi, akan mengambil tindakan tegas terhadap anggota Polres Kerinci, Bripda IW, apabila terbukti telah menghamili kekasihnya. Foto/Ilustrasi
A A A
JAMBI - Tindakan tegas bakal diambil Polda Jambi, jika Bripda IW terbukti bersalah menghamili kekasihnya, dan meminta menggugurkan kandungannya. Kasus yang mencoreng nama baik Korps Bhayangkara tersebut, tengah ditangani Propam Polda Jambi.

Baca juga: Usai Hamili Kekasih, Bripda IW Oknum Polisi di Jambi Minta Kandungan Digugurkan

Bripda IW yang merupakan anggota Polres Kerinci tersebut, terancam sanksi tegas berupa pemecatan dari kedinasannya di kepolisian, apabila benar-benar terbukti tidak bertanggungjawab usai menghamili kekasihnya.



Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto menjelaskan, langkah pemecatan Bripda IW bisa dilakukan, jika perilaku tersebut nantinya terbukti di persidangan. "Kita akan ambil langkah tegas tentunya, jika memang benar terbukti melalui hasil Komisi Kode Etik Polri (KKEP). Ya akan dilakukan pemecatan," tegas Mulia, Sabtu (15/1/2022).

Baca juga: Medan Gempar! Beredar Video Porno Wanita Diduga Anggota DPRD, Polisi Gerak Cepat Menyelidiki

Menurutnya, kasus ini sudah selesai pada tahap pemeriksaan Paminal dan sudah di tingkat audit Wabprof, untuk kemudian disidangkan. "Saat ini perkara tersebut sudah ditangani oleh Subbid Wabprof Bid Propam Polda Jambi untuk proses KKEP, yang pasti ini akan kita tindak lanjuti sebagai upaya pendisiplinan kita terhadap anggota yang melanggar etik dan disiplin, " pungkas Mulia.

Sebelumnya, oknum polisi tersebut juga menolak untuk bertanggungjawab untuk menikahi kekasihnya secara sah dimata hukum. Akibat perbuatannya tersebut, kekasih Bripda IW berinisial DT yang sempat dinikahi secara siri, kini dalam kondisi hamil tujuh bulan.

Baca juga: Putra Kiai Jombang Jadi Buron Kasus Pencabulan, Polda Jatim Segera Jemput Paksa

Tidak terima dengan perlakuannya oknum polisi tersebut, korban melaporkan Bripda IW ke Bid Propam Polda Jambi, pada Jumat (5/11/2021), dengan laporan Polisi Nomor: LP/B-29/XI/2021 Yanduan.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1734 seconds (11.210#12.26)