Juru Parkir di Pontianak Kembalikan Gelang Emas 50 Gram ke Pemiliknya

Kamis, 13 Januari 2022 - 04:44 WIB
loading...
Juru Parkir di Pontianak Kembalikan Gelang Emas 50 Gram ke Pemiliknya
Juru parkir jujur ini kembalikan gelang emas seberat 50 gram ke pemiliknya. Foto: Uun/MNC Media
A A A
PONTIANAK - Sifat jujur seorang juru parkir di Kota Pontianak, Ismail (33), ini patut menjadi contoh dan teladan. Dia tidak silau, saat menemukan gelang emas seberat 50 gram di tempatnya memarkir.

Sebaliknya, Ismail mengembalikan gelang itu kepada pemiliknya, di Jalan Tanjung Raya 2, Kecamatan Pontianak Timur.

Kebaikan hati Ismail, yang tidak mau mengambil barang bukan miliknya, meski berada di tengah himpitan ekonomi ini pun viral. Enam tahun menjadi juru parkir di depan Toko Emas dan Perak Polaris, tidak membuat mentalnya kriminal.



"Kejadiannya minggu sore kemarin. Saat itu saya sedang memarkirkan kendaraan, seperti biasa dan menemukan gelang emas seberat 50 gram. Nilainya sekitar Rp40 juta," katanya, saat ditemui wartawan, Rabu (13/1/2022).

Dilanjutkan dia, saat ditemukan gelang tersebut berada di tanah dekat ban mobil. Merasa curiga, dia menghampirinya.

"Ternyata benar itu gelang emas. Saya tidak pikir apa-apa, langsung memungut gelang itu sebelum diambil orang dan menyerahkannya ke pemilik toko emas Polaris agar diamankan jika yang punya datang lagi," sambungnya.



Gelang emas itu kemudian ditimbang dan beratnya mencapai 50 gram dengan nilai hingga Rp40 juta. Sifat jujur Ismail pun langsung diapresiasi. Bukan hanya oleh pemilik toko emas dan pemilik gelang, tetapi juga oleh wali kota.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan, sebagai penghargaan Ismail mendapatkan tali kasih pemerintah.

"Saya sangat mengapresiasi kejujuran Ismail, karena telah mengembalikan emas seberat 50 gram ke pemiliknya. Saya berharap, juru parkir lainnya di Kota Pontianak dapat mencontoh Ismail dan menjaga ketertiban," tukasnya.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)