Kapal Tenggelam Tewaskan Puluhan TKI Ilegal, 1 Pelaku Hamil Besar Ditangkap

Selasa, 11 Januari 2022 - 20:30 WIB
loading...
Kapal Tenggelam Tewaskan Puluhan TKI Ilegal, 1 Pelaku Hamil Besar Ditangkap
Polda Kepri kembali menangkap salah seorang tersangka pengiriman TKI ilegal ke Malaysia yang kapalnya tenggelam di Johor. Kali ini seorang perempuan yang tengah hamil besar. Foto: iNewsTV/Gusti Yennosa
A A A
BATAM - Satu lagi tersangka tenggelamnya kapal yang menewaskan puluhan TKI illegal di Johor Malaysia diamankan, kali ini seorang perempuan yang tengah dalam kondisi hamil besar.

Diketahui, penyidik Ditkrimum Polda Kepri terus melakukan penyidikan dan pemetaan terhadap tersangka jaringan pengiriman TKI illegal yang tewas saat kapal yang mereka tumpangi terbalik dan tenggelam itu.



Perempuan itu bernama Erna Esmawati, dia terlibat dalam jaringan pengiriman TKI ilegal ke Malaysia, Erna ditangkap di rumah saudaranya di Bengkulu setelah mencoba kabur dari rumahnya di Tanjung Pinang, Kepri.



Dia diketahui merupakan orang yang melakukan perekrutan terhadap 8 TKI yang kehilangan nyawa akibat tragedi kapal terbalik di Perairan Johor, Malaysia pertengahan Desember lalu.

Erna merupakan kaki tangan Muliadi alias Ong, pelaku utama pengiriman TKI ke Malaysia, Erna sendiri diketahui pemain lama dalam dunia pengiriman TKI illegal.

Bahkan suami pelaku Erna saat ini masih menjalani hukuman karena terlibat kasus yang sama setahun lalu.



Selain bertugas merkerut calon TKI illegal, Erna juga bertugas mengatur keberangkatan para calon TKI ini secara illegal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3143 seconds (0.1#10.140)