Disapu Angin Kencang, 8 Rumah Warga Tasikmalaya Porak Poranda

Selasa, 11 Januari 2022 - 19:43 WIB
loading...
Disapu Angin Kencang, 8 Rumah Warga Tasikmalaya Porak Poranda
Delapan rumah milik warga di Kampung Babakan Nagerang, Kelurahan Singkup, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, rusak akibat tertimpa pohon dan disapu angin kencang. Foto/iNews TV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Angin kencang menyapu permukiman warga di Kampung Babakan Nagerang, Kelurahan Singkup, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (11/1/2022). Delapan rumah rusak tertiup angin dan tertimpa pohon tumbang.



Satu keluarga terpaksa mengungsi, akibat semua bagian atap rumahnya hancur tertimpa pohon besar. Salah satu rumah yang mengalami rusak berat adalah milik pasangan Roni (36) dan Irma (29), yang memiliki satu anak, dan istrinya sedang hamil sembilan bulan.



Menurut Irma, hujan daras disertai angin kencang mengakibatkan pohon albasiah berukuran besar tumbang dan menimpa rumahnya. "Ini kejadian yang kedua kalinya, karena sebelumnya juga pernah pohon albasiah yang ada di kebun milik tetangganya ambruk menimpa rumahnya," ujarnya.



Irma mengaku terpaksa harus mengungsi ke rumah mertuanya, karena rumah yang dibangun hasil jerih payah dengan suaminya sudah tidak bisa ditempati lagi. Irma berharap rumahnya bisa kembali seperti semula.



Sementara itu menurut Penata Penangulangan Bencana BPBD Kota Tasikmalaya, Erik Yowanda, rumah yang rusak akibat tertimpa pohon dan disapu angin sebanyak delapan rumah, terdiri dari rusak berat dan rusak sedang. "Kami masih melakukan pendataan, serta evakuasi rumah milik warga yang tertimpa pohon," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3488 seconds (0.1#10.140)