Puluhan Rumah dan Kios di Kawasan Pasar Meranti Medan Dilahap Api

Rabu, 10 Juni 2020 - 18:03 WIB
loading...
Puluhan Rumah dan Kios di Kawasan Pasar Meranti Medan Dilahap Api
Puluhan rumah dan kios di kawasan Jalan Punak Gang Siput Kelurahan Sei Putih Timur II Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan berdekatan dengan Pasar Meranti hangus dilahap api, Rabu (10/6/2020). Foto/Istimewa
A A A
MEDAN - Puluhan rumah dan kios di kawasan Jalan Punak Gang Siput Kelurahan Sei Putih Timur II Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan berdekatan dengan Pasar Meranti hangus dilahap api, Rabu (10/6/2020).

Belum diketahui secara pasti berapa korban jiwa dan berapa rumah yang terbakar. Namun, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Pasalnya, tidak hanya bangunan rumah yang terbakar, tapi sejumlah kios juga ikut terbakar. (Baca juga : Ratusan Buruh Unjuk Rasa di Depan Gerbang PT Unibis Kota Medan )

Manager Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Nurly menyampaikan bangunan yang terbakar mayoritas mengalami kerusakaan hampir 85 persen akibat kebakaran yang terjadi sekitar pukul 09.15 WIB.

"Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Tapi untuk korban luka atau meninggal dunia, kita pastikan tidak ada. Api sudah dipadamkan sekitar jam 11 tadi," ujarnya. (Baca juga : Mortir Ditemukan, Tim Jibom Brimob Polda Sumut Lakukan Peledakan )

Petugas kepolisian dari Polsek Medan Baru melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Sejumlah barang sisa kebakaran pun dibawa ke Polsek Medan Baru untuk disita sebagai barang bukti.
(nfl)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)