Pelaku Pemerkosaan-Penjualan Gadis Belia Lewat Michat di Bandung Diburu Polisi

Senin, 10 Januari 2022 - 16:02 WIB
loading...
Pelaku Pemerkosaan-Penjualan Gadis Belia Lewat Michat di Bandung Diburu Polisi
Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung (tengah) menegaskan akan memburu pelaku pembunuhan dan pemerkosaan gadis.Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Polisi terus memburu para pelaku penculikan , pemerkosaan, dan penjualan gadis belia lewat aplikasi Michat di Kota Bandung.

Hingga kini, tujuh pelaku, yakni tiga pelaku utama dan empat pria yang menyetubuhi korban sudah berhasil diamankan polisi. Mereka pun kini telah berstatus sebagai tersangka.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung menegaskan, pihaknya bakal terus memburu para pelaku yang disebut-sebut jumlahnya mencapai 20 orang itu.

Baca juga: 2 Warga Kota Bandung Tewas Tragis Dihujani Tusukan Senjata Tajam

"Dan untuk tersangka lain, saat ini masih dalam pengejaran," tegas Aswin di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (10/1/2022).

Aswin menyatakan, saat ini, pihaknya tengah fokus memburu satu pelaku utama lainnya berinisial D yang diketahui sebagai residivis.

"Terutama yang berinisial D. Infonya, dari data yang kami punya, D itu adalah residivis. Jadi sasaran khusus untuk yang berinisial D, insya Allah nanti akan segera tertangkap," katanya.

Baca juga: Haus Seks, Guru Pesantren di Bandung Cabuli 3 Santri dengan Modus Ajarkan Tenaga Dalam

Lebih lanjut Aswin mengatakan, saat ini, pihaknya tengah melengkapi berkas perkara kasus yang sempat viral di media sosial itu, agar para pelaku segera diseret ke meja hijau untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Berkas perkara sudah dilimpahkan ke Kejaksaan dalam hal ini Kejari Bandung," katanya.

Diketahui, kasus asusila yang terjadi di Kecamatan Andir, Kota Bandung pertengahan Desember 2021 lalu itu berawal dari unggahan kabar dan foto para pelaku yang dibagikan oleh akun Instagram @alvianakmal hingga akhirnya viral.



"VIRALKAN ANAK DIBAWAH UMUR, BERUMUR 14 TAHUN DICULIK DAN DI PERKOSA RAMAIRAMAI SETELAH DI PERKOSA ANAK ITU DIJADIKAN PSK DIJUAL KELEBIH DARI 20 ORANG DI APLIKASI MeCh*t, KORBAN DIPUKULI DAN INGIN DIBUNUH JIKA MELAWAN. SAAT INI KORBAN MASIH STRESS DAN TRIAK2 KETAKUTAN DAN TERUS MENANGIS," tulis akun tersebut.

Sebelumnya, Aswin Sipayung juga mengaku geram dengan ulah sejumlah pria yang menculik dan memperkosa sekaligus menjual korban yang masih belia itu.

Bahkan, saking geramnya, Aswin menyatakan, akan memimpin langsung perburuan para pelaku tindak pidana asusila tersebut. Menurutnya, perbuatan yang mereka lakukan sudah di luar batas perikemanusiaan.

"Saya akan lakukan maksimal untuk melakukan penangkapan semuanya, yang pernah berhubungan badan dengan korban, yang menjual, muncikari, pokoknya yang terkait dengan ini, kita tangkap semuanya,” tegas Aswin di Bandung, Rabu (29/12/2021).
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1966 seconds (11.97#12.26)