Bayi 8 Hari yang Disiksa Ibu Kandung di Samarinda Alami Kekurangan Gizi

Rabu, 10 Juni 2020 - 17:05 WIB
loading...
Bayi 8 Hari yang Disiksa Ibu Kandung di Samarinda Alami Kekurangan Gizi
Setelah mengamankan pelaku penyiksaan terhadap seorang bayi di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, pihak kepolisian langsung membawa sang bayi ke rumah sakit. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
SAMARINDA - Setelah mengamankan pelaku penyiksaan terhadap seorang bayi di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, pihak kepolisian langsung membawa sang bayi ke rumah sakit. Dari hasil pemeriksaan kesehatan, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh sang bayi.

Kanit Reskrim Polsekta Samarinda Kota Abdillah Dalimunthe menyebutkan, pemeriksaan kondisi sang bayi sangat penting untuk proses penyidikan.

Keterangan dari rumah sakit akan menjadi acuan penyelidikan lebih lanjut. "Keterangan dari rumah sakit sementara tidak kelihatan tanda-tanda kekerasan, masih sehat," katanya.

Meski demikian, sang bayi akan tetap menjalani rawat inap. Ada dugaan bayi tersebut alami kekurangan gizi.

"Ada kemungkinan bayi itu jalani rawat inap di rumah sakit akibat kekurangan gizi dan tidak terurus. Sementara untuk kondisi sang ibu, kami berencana memeriksakan kejiwaannya ke psikolog," tambah Abdillah.

Dia menambahkan, ibu kandung bayi saat ini berusia 24 tahun. Sedangkan bayinya dipastikan berusia 8 hari. "Bayi lahir tanggal 2 Juni 2020 lalu," sebut Abdillah. (Baca: Viral Video Bayi 8 Hari Disiksa Ibu Kandung, Motifnya Bikin Geram).

Seperti diberitakan sebelumnya, dua video beredar di media sosial dan viral di Kota Samarinda. Video berdurasi 11 dan 24 detik itu menunjukkan kekerasan terhadap seorang bayi yang dilakukan ibu kandungnya sendiri.

Video pertama menunjukkan bayi dicekik hingga wajah memerah. Video kedua memperlihatkan tangan sang ibu meremas beberapa bagian tubuh bayi diakhiri dengan memukul hingga sang bayi menangis.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2667 seconds (0.1#10.140)