2 Nelayan Tenggelam di Laut, 1 Ditemukan TNI AL Tewas di Perairan Batubara

Minggu, 09 Januari 2022 - 14:23 WIB
loading...
2 Nelayan Tenggelam di Laut, 1 Ditemukan TNI AL Tewas di Perairan Batubara
Satu dari dua nelayan yang tenggelam dan hilang di Perairan Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara pada Selasa (4/1/2022) ditemukan tewas.Foto/ist
A A A
SERDANG BEDAGAI - Satu dari dua nelayan yang tenggelam dan hilang di Perairan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) Selasa (4/1/2022) akhirnya ditemukan tewas.

Korban bernama Mardan Sianipar (30), nelayan Dusun I, Desa Sentang, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai ditemukan personel TNI AL di Perairan Kepala Tanjung, Kabupaten Batubara, Sumut.

Baca juga: Polisi Pukul Mundur 2 Kelompok Bersenjata yang Bentrok di Baubau

Kapolres Sergai, AKBP Dr Ali Machfud melalui Kasat Polairud Polres Sergai, Iptu Syahrizal membenarkan seorang nelayan asal Sergai yang hilang tenggelam berhasil ditemukan di Perairan Kwala Tanjung Batubara.

Awalnya pada Jumat (7/1/2022) sekira pukul 14.00 WIB, kapal patroli TNI AL Kwala Tanjung mendapatkan informasi dari nelayan ada mayat terapung di perairan Kwala Tanjung. Atas informasi tersebut, Kapal Patroli TNI AL melakukan pencarian di sekitar Perairan Kwala Tanjung.

"Sekitar pukul 17.00 Wib, Kapal Patroli TNI AL menemukan satu mayat yang terapung di Perairan Kwala Tanjung," jelas Kasat Polairud Polres Sergai, Iptu Syahrizal, Minggu (9/1/2022).



Selanjutnya, mayat tersebut dievakuasi dari Perairan Kwala Tanjung dan dibawa ke RSUD Batubara. Satpolairud yang mendapatkan informasi tersebut kemudian memberikan foto dokumentasi mayat kepada istri dan keluarga korban. Setelah dilihat dengan cermat, mayat tersebut merupakan suaminya.

"Korban bernama Mardan Sianipar yang pada hari Selasa (4/1/2022) sampan yang ditumpangi dihempas ombak sehingga hilang dan tenggelam," ungkap Iptu Syahrizal. Jenazah korban sudah dibawa keluarganya untuk disemayamkan dan dikebumikan di Kampung Halamannya.

Sedangkan untuk korban lainnya atas nama Haposan Sianipar (18) masih terus dilakukan pencarian oleh Tim SAR karena korban sampai saat ini belum diketemukan dan tidak diketahui keberadaannya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)