PLTU Teluk Sirih di Padang Terbakar Hebat, 1 Pekerja Tewas

Sabtu, 08 Januari 2022 - 17:33 WIB
loading...
PLTU Teluk Sirih di Padang Terbakar Hebat, 1 Pekerja Tewas
Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Teluk Sirih, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat, terbakar dan mengakibatkan satu pekerja tewas. Foto/Ilustrasi
A A A
PADANG - Satu pekerja Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Teluk Sirih, tewas dalam kebakaran hebat yang melanda PLTU di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (8/1/2022) pagi.



Camat Bungus Teluk Kabung, Harnol membenarkan kejadian kebakaran PLTU Teluk Sirih. Dia juga menyebutkan, bahwa satu pekerja PLTU Teluk Sirih yang meninggal akibat terbakar merupakan warganya.



"Berdasarkan informasi yang kita peroleh, kejadian kebakaran itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB pagi tadi, tapi kita baru dapat kabar pada pukul 08.00 WIB saat melakukan peninjauan vaksinasi COVID-19 bersama Kapolsek Bungus Teluk Kabung, Kompol Zamzami," terangnya, Sabtu (8/1/2022).



Lanjut Harnoldi, warganya yang menjadi korban tersebut bernama Firmansyah (43) warga Kelurahan Teluk Kabung Tengah. "Dia merupakan warga kami dan pekerja di sana, di bagian boiler," ujarnya.

Mendapat informasi tersebut kata Harnoldi, mereka langsung meninjau ke lokasi kebakaran. Berdasarkan laporan yang diterima pihaknya, kebakaran terjadi di Belt Conveyor Area 78 Pembangkit Unit 1 PLTU Teluk Sirih. "Bahan bakunya dari material batu bara yang kering dan mudah terbakar, ditambah cuaca panas, jadi api cepat tersulut," ujarnya.



Sementara Humas PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar, Fefi Desmayeti belum bisa memberikan komentar terkait penyebab kebakaran tersebut. "Kami koordinasikan dahulu dengan unit terkait untuk informasi detailnya, menunggu keterangan resmi," katanya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)