Penampakan Polisi di Medan, Dilengkapi Kamera Tubuh Agar Tidak Nakal di Lapangan

Jum'at, 07 Januari 2022 - 20:58 WIB
loading...
Penampakan Polisi di Medan, Dilengkapi Kamera Tubuh Agar Tidak Nakal di Lapangan
Penampakan personel Polrestabes Medan dilengkapi dengan kamera yang dipasang di dada. Kamera akan dinyalakan begitu sang polisi bergerak dari markas agar tak berbuat nakal. Foto/iNews TV/Adi Palada Harahap
A A A
MEDAN - Polrestabes Medan kini melengkapi personelnya dengan kamera tubuh. Kamera yang terpasang akan dinyalakan begitu sang polisi bergerak dari markas. Hal ini untuk mencegah adanya oknum polisi yang berbuat nakal di lapangan.

Kamera yang dipasang dikhususkan bagi personel Satnarkoba Polrestabes Medan. Selain untuk mencegah oknum polisi berbuat nakal, kamera ini juga berfungsi untuk menghindari tudingan dari para pelaku narkoba yang tidak jarang menuduh polisi yang menangkap mereka melakukan rekayasa.


Kamera di tubuh polisi ini akan dinyalakan begitu sang polisi berangkat dari markas ketika hendak menangkap para pelaku narkoba.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan, Kompol Rafles Marpaung menyebut, kamera yang dipasang di setiap personelnya juga dapat merekam visual di kegelapan karena dilengkapi dengan infra merah.



"Satres Narkoba Polrestabes Medan menggunakan kamera sejak November 2021. Kami berinovasi membekali anggota di lapangan dengan kamera," ujarnya, Jumat (7/1/2022).

Dengan adanya kamera tubuh ini sendiri diharapkan tidak ada lagi personel polisi yang bertindak di luar ketentuan. Apalagi belakangan marak terjadi oknum polisi yang melakukan pelanggaran ketika bertugas.



Sebelumnya sejumlah pelanggaran yang dilakukan oknum polisi yang bertugas di Polrestabes Medan memang menjadi sorotan publik.

Kasus terbaru adalah kasus seorang polisi yang mencabuli seorang isteri tahanan pelaku narkoba yang dilakukan oknum personel Polsek Kutalimbaru.

Pelaku kini sudah resmi dipecat dari kepolisian dan sedang menjalani hukuman penjara atas perbuatannya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2807 seconds (0.1#10.140)