4 Rumah Hancur Diterjang Longsor, Warga Kendal Terpaksa Mengungsi

Jum'at, 07 Januari 2022 - 14:34 WIB
loading...
4 Rumah Hancur Diterjang Longsor, Warga Kendal Terpaksa Mengungsi
Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, menyebabkan longsor, sedikitnya empat rumah rusak tertimpa material longsor. Foto/iNews TV/Eddie Prayitno
A A A
KENDAL - Empat rumah di Perumahan Siberi, Desa Banjarejo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jateng, rusak parah akibat diterjang longsor. Longsor talud setinggi lima meter tersebut, membuat para korban trauma.

Baca juga: BREAKING NEWS! 7 Orang Meninggal Tertimbun Tanah Longsor di Jayapura

Keempat rumah yang rusak tertimpa longsor adalah milik Siti Indarti, Bintaro Laksono, Suko Siswanto, dan Zulka Meitriya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi warga yang rumahnya berada di bawah talud terpaksa dikosongkan dan pindah ke tempat yang aman.



Bintaro warga yang rumahnya tertimpa material longsoran mengatakan, saat kejadian hujan lebat mengguyur wilayah Boja. "Saat itu saya dan keluarga berada di ruang tengah, dan mendengar bunyi gemuruh dari belakang rumah," tuturnya.

Baca juga: Dipecat UMY, Mahasiswa Haus Seks yang Perkosa 3 Temannya Ternyata Aktivis Kampus

Tiba-tiba bangunan belakang rumahnya jebol tertimpa material dari talud yang longsor. Dia dan keluarganya berhasil keluar rumah, dan mengevakuasi diri ke tempat yang aman. Bintaro mengatakan, setelah material longsor menimpa rumahnya, langsung bergegas, mengevakuasi tetangga yang juga tertimpa longsor untuk mengungsi.

Sementara warga lainnya, Mujiah mengaku, saat kejadian memang hujan deras. Dia mendengar bunyi gemuruh dan melihat dapur rumahnya sudah ambruk terbawa longsor, beruntung ibu dan suaminya yang berada di belakang berhasil diselamatkan.

Baca juga: Kisah Kertajaya, Raja Kediri yang Mengaku Sebagai Tuhan, Tewas Oleh Serangan Mematikan Ken Arok

Kepala BPBD Kabupaten Kendal, Sigit Sulistiyo mengatakan, longsor akibat intensitas hujan yang tinggi. Untuk mengantisipasi longsor susulan karena curah hujan masih tinggi, sejumlah petugas dan relawan membuat saluran air, serta mengevakuasi rumah yang berada di bawah talud.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3243 seconds (11.97#12.26)