Ratusan Rumah di Jayapura Terendam Banjir, Evakuasi Dilakukan dengan Perahu Karet

Jum'at, 07 Januari 2022 - 13:39 WIB
loading...
Ratusan Rumah di Jayapura Terendam Banjir, Evakuasi Dilakukan dengan Perahu Karet
Banjir di Jayapura. Foto: Istimewa
A A A
JAYAPURA - Sebanyak 150 lebih rumah warga di Kota Jayapura, Papua, masih terendam banjir. Tim Basarnas pun langsung melakukan evakuasi terhadap warga.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura Sunarto mengatakan, banjir yang merendam Kota Jayapura diakibatkan oleh hujan yang mengguyur dari sore hingga pagi hari.

"Sebanyak 23 personel Basarnas telah diterjunkan ke lokasi musibah untuk melakukan evakuasi warga yang terkena musibah banjir dan longsor," katanya, Jumat (7/1/2022).



Dilanjutkan dia, ada 150 rumah warga yang terendam banjir di beberapa titik lokasi Kota Jayapura. Berdasarkan laporan yang masuk, banjir mulai menggenangi dalam rumah warga jam 1 pagi.

"Tetapi karena banyaknya genangan air akibat banjir di jalan-jalan utama, maka tim rescue Basarnas baru tiba di lokasi yang terendam banjir pukul 3 dini hari tadi," sambungnya.

Adapun titik-titik banjir berada di Perumnas 2 Waena, Pasar Youtefa, Kali Acai, dan Jayapura Kota. "Evakuasi Korban banjir menggunakan 2 perahu karet dan 1 rafting. Korban dievekuasi di tempat aman," pungkasnya.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2835 seconds (0.1#10.140)