Penerimaan Siswa Baru di Kota Cirebon Masih Sepi

Rabu, 10 Juni 2020 - 14:30 WIB
loading...
Penerimaan Siswa Baru di Kota Cirebon Masih Sepi
Memasuki masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Cirebon, Jawa Barat, hingga Rabu (10/6/2020) siang, masih terlihat sepi. iNewsTV/Miftahudin
A A A
CIREBON - Memasuki masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Cirebon , Jawa Barat, hingga Rabu (10/6/2020) siang, masih terlihat sepi. Kondisi ini tidak terlepas dari dampak pandemi COVID-19, meski saat ini sudah memasuki tatanan kehidupan baru atau new normal.

Aktivitas warga yang keluar rumah, masih dibatasi dan banyak warga yang belum tahu mulai dibukanya pendaftaran sekolah. Pemandangan tersebut terlihat di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 9 Kota Cirebon. (Baca juga; PPDB 2020/2021, Pemkot Bogor Alokasikan Jalur Khusus Anak Tenaga Medis )

Pelajar lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP), yang datang untuk mendaftar ke jenjang SMA bisa dihitung dengan jari. Walaupun pendaftaran secara manual dengan datang langsung ke sekolah tetap diberlakukan, namun dalam pendaftaran online juga jumlah peminat terlihat sedikit.

Sekolah memberlakukan pendaftaran secara online, namun demikian berkas berkas pendaftaran tetap harus diserahkan langaung. "Saya mendaftar di SMA sini karena lokasinya dekat dengan rumah," ucap Siti Alfia.(Baca juga; Ini Tahapan Pendaftaran PPDB Kota Bandung via Online )

Sementara itu, Ketua PPDB SMA N 9 Kota Cirebon, Wahab mengaku, sepinya peminat kemungkinan karena PPDB baru dibuka, sehingga orang tua siswa banyak yang belum tahu. "Biasanya akan ramai dua hari menjelang penutupan penerimaan siswa," katanya.

Di Kota Cirebon, periode pertama PPDB pada 8 hingga 12 Juni 2020 merupakan jalur afirmasi, perpindahan orang tua, anak guru dan prestasi. Sedangkan jalur zonasi pendaftaran baru akan dibuka pada 25 Juni hingga 1 Juli 2020.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0953 seconds (0.1#10.140)