Pasien Diare di RSUD Bangkalan Meningkat, Mayoritas Anak-anak

Kamis, 06 Januari 2022 - 15:20 WIB
loading...
Pasien Diare di RSUD Bangkalan Meningkat, Mayoritas Anak-anak
Sejak akhir Desember hingga awal Januari 2022 ini, pasien diare yang datang berobt ke RSUD Bangkalan kian bertambah. Foto SINDOnews
A A A
BANGKALAN - Sejak akhir Desember hingga awal Januari 2022 ini, pasien diare yang datang berobat ke RSUD Syarifah Ambami Bangkalan kian bertambah. Dari data yang ada, sekitar mayoritas pasien diare rawat inap dari kalangan anak-anak.

Dokter Shierly Ferlina, dokter RSUD Syarifah Ambami Bangkalan menyampaikan bahwa dari data yang ada, terdapat 48 pasien penyakit diare, sejak bulan Desember hingga awal Januari ini.



Pemicu diare, lanjut dr Shierly, karena kurangnya menjaga kesehatan lingkungan di musim penghujan seperti saat ini. “Diawali gejala demam, para pasien yang datang ke rumah sakit biasanya sudah dalam kondisi dehidrasi atau kekurangan cairan,” ujar dr Shierly, Kamis (6/1/2022).

Menurut petugas medis rumah sakit, jumlah pasien memang cenderung bertambah. Meski ada sebagian yang sudah sembuh dan diperbolehkan pulang, namun jumlah pasien diare baru yang datang juga cukup banyak. Pihak rumah sakit mengimbau masyarakat agar tetap menjaga kesehatan lingkungan dan waspadai penyakit di saat musim penghujan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)