Apresiasi Kinerja Anggota, Pangdam Kasuari: Kita Harus Lebih Siap dan Waspada

Rabu, 05 Januari 2022 - 23:28 WIB
loading...
Apresiasi Kinerja Anggota, Pangdam Kasuari: Kita Harus Lebih Siap dan Waspada
Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa memberikan pengarahan kepada para Dansat jajaran Kodam XVIII/Kasuari yang digelar secara virtual dari ruang Posko Makodam, Trikora Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Rabu (5/1/2022). Foto: Istimewa
A A A
MANOKWARI - Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada jajarannya atas kerja keras yang sudah dilakukan selama kurun waktu 2021.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan pengarahan kepada para Dansat jajaran Kodam XVIII/Kasuari yang digelar secara virtual dari ruang Posko Makodam, Trikora Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Rabu (5/1/2022).



Pangdam menyampaikan terima kasih kepada jajarannya karena tahun 2021 dilewati dengan baik, dengan penuh perjuangan, dinamika dengan suka dan duka.



Menurutnya, kegiatan selama periode 2021 berjalan dengan baik aman dan lancar. “Kejadian-kejadian tahun 2021 yang telah berlalu membuat kita semuanya harus lebih siap dan waspada terhadap situasi dan kondisi di wilayah Papua Barat,” kata Pangdam dalam rilis yang diterima SINDOnews, Rabu (5/1/2022).

Dia menganggap bahwa kegiatan pengawasan dan pengendalian perlu dilaksanakan sehingga perintah yang turun dari Komando atas dapat tersalurkan.



“Kita harus peka terhadap perintah pimpinan dan perintah tersebut sampai kepada para prajurit yang paling bawah,” ujarnya.

Pada kesempatan ini juga disampaikan kebijakan-kebijakan dan berbagai program terkait dengan pergantian pimpinan yaitu Panglima TNI dan Kasad yang baru terkait dengan penanganan di wilayah Papua dan Papua Barat.

Rapat virtual juga diisi agenda dengan mendengarkan paparan yang disampaikan oleh para Danrem serta para Dandim jajaran Kodam XVIII/Kasuari.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)