Heboh! Sopir Truk di Magelang Dapat Kejutan Nikah di Kendaraan Kesayangannya

Selasa, 04 Januari 2022 - 19:36 WIB
loading...
Heboh! Sopir Truk di Magelang Dapat Kejutan Nikah di Kendaraan Kesayangannya
Gunawan Aji Prasetyo dan Ria Septiani saat melangsungkan ijab qobul di atas bak truk di Dusun Japunan, Danurejo, Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah. Foto/Ist
A A A
MAGELANG - Gunawan Aji Prasetyo (30) warga Dusun Japunan, Danurejo, Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah benar-benar tidak menyangka dapat kado istimewa saat menikah.

Heboh! Sopir Truk di Magelang Dapat Kejutan Nikah di Kendaraan Kesayangannya

Gunawan yang berprofesi sebagai sopir truk antar kota di Jawa-Bali ini mempersunting Ria Septiani (26), tetangga satu dusun di Japunan dan hanya berbeda RT.



Pasangan pengantin ini awalnya berencana melangsungkan akad nikah di Masjid Al Barkah, Jepunan. Namun tanpa sepengetahun keduanya, rekan-rekannya menyiapkan sesuatu yang mengejutkan.

Truk pengangkut beras yang biasa disopiri Gunawan didandani diam-diam dan diparkir di depan Masjid Al Barkah. Agar teduh, di atas bak truk dikasih terpal.

Lantai dikasih karpet dan dinding bak diberi kain warna pink serta dihias bunga-bunga. Tak lupa meja kecil ikut dinaikkan ke atas bak truk untuk acara ijab qabul.

Sedangkan pintu truk dibuka dan dikasih tangga besi untuk naik untuk kedua mempelai, penghulu dari KUA Mertoyudan dan 4 saksi dari kedua keluarga.

Bak raja dan ratu, mempelai dinaikkan andong atau kereta kuda yang disewa khusus untuk pernikahan yang digelar pada Minggu (2/1/2022). Meski sederhana, namun ijab qobul di atas bak truk yang sederhana, langka dan unik itu akhirnya viral usai video pernikahannya tersebar di media sosial.



Gunawan mengaku sama sekali enggak tahu ada kejutan. "Ini semua saya sama sekali nggak tahu. Acaranya ini semua yang bikin Mas Inin dan kawan-kawan," ujar Gunawan kepada wartawan, dikutip Selasa (4/1/2022).

Truk istimewa itu milik bosnya Gunawan yang tinggal di Kudus. Sehari-hari truk itu dipercayakan kepada Gunawan untuk mengangkut beras dari Demak ke sejumlah wilayah di Jawa dan Bali.

“Truk buat kerja kirim ekspedisi. Kalau saya dari Demak, muatan beras kirim Jawa-Bali. Itu sudah sekitar 1,5 tahun, saya pakai truk itu. Istri juga nggak tahu acara ini, semua nggak tahu. Yang tahu temen-temen,” ujar Gunawan.

Diulang Tiga Kali

Gunawan mengaku usai pernikahan sempat mengunggah video ijab qobulnya ke facebook. Hal itu sebagai ucapan terima kasih kepada teman-temannya di Japunan yang sudah memberi kejutan istimewa.

“Saya nggak nyangka dan nggak tahu kalau mau viral kayak gini,” aku Gunawan.



Sementara Gunarko, adik kandung sekaligus kembaran Gunawan menyatakan plon sudah bisa memberi kejutan kepada kakaknya. "Kita diam-diam bikinnya mas. Truk dan andong kita hias dengan bunga dan kain meski sederhana," ujarnya.

Sakit kaget dapat kejutan yang tak disangka, Gunawan terlihat pucat pasi dan gemetaran saat akan melangsungkan ijab qobul di atas bak truk. "Ijab qobulnya sampai harus diulang tiga kali karena mas saya salah mengucapkan. Dia pucat saking kagetnya mas," ujar Gunarko.

Sedangkan inisiator acara, Inin Mustofa menjelaskan, dirinya bersama sejumlah teman pengen bikin sesuatu yang berkesan. "Dari pada mewah tapi biasa-biasa, mending bikin anti mainstream, terus buat pernikahan di atas bak truk itu. Truknya punya juragane asal Kudus," katanya

Inin menyatakan, Gunawan dan Ria sama sekali tidak tahu bakal nikah di atas truk. "Keduanya sama sekali tidak tahu. Sama sekali tidak settingan, dari pihak istri dan mas Gun sama sekali tidak mengetahui," ujarnya.

Beaya persiapan pernikahan unik itu, kata dia, berasal dari patungan teman-temannya. "Paling buat sewa andong. Kalau yang lain misalnya kain dan bunga kan kita minjem ke teman. Gunawan itu tetangga di Jepunan yang sudah saya anggap adik saya," katanya.

"Saya gak nyangka kalau viral. Karena saya pengennya buat sesuatu yang berkesan buat mereka, seru-seruan tanpa meninggalkan yang sakral," imbuhnya.

Inin menambahkan bahwa ada pesan moral biar yang ingin disampaikan dalam perhelatan itu. "Biar dia (Gunawan) lebih menghargai yang dia bawa (truk). Biar dirawat dan tidak nakal. Biar dia ingat ini lho yang dulu saya pakai buat ijab," tuturnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)