Heboh! Sopir Truk di Magelang Dapat Kejutan Nikah di Kendaraan Kesayangannya

Selasa, 04 Januari 2022 - 19:36 WIB
loading...
Heboh! Sopir Truk di Magelang Dapat Kejutan Nikah di Kendaraan Kesayangannya
Gunawan Aji Prasetyo dan Ria Septiani saat melangsungkan ijab qobul di atas bak truk di Dusun Japunan, Danurejo, Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah. Foto/Ist
A A A
MAGELANG - Gunawan Aji Prasetyo (30) warga Dusun Japunan, Danurejo, Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah benar-benar tidak menyangka dapat kado istimewa saat menikah.

Heboh! Sopir Truk di Magelang Dapat Kejutan Nikah di Kendaraan Kesayangannya

Gunawan yang berprofesi sebagai sopir truk antar kota di Jawa-Bali ini mempersunting Ria Septiani (26), tetangga satu dusun di Japunan dan hanya berbeda RT.



Pasangan pengantin ini awalnya berencana melangsungkan akad nikah di Masjid Al Barkah, Jepunan. Namun tanpa sepengetahun keduanya, rekan-rekannya menyiapkan sesuatu yang mengejutkan.

Truk pengangkut beras yang biasa disopiri Gunawan didandani diam-diam dan diparkir di depan Masjid Al Barkah. Agar teduh, di atas bak truk dikasih terpal.

Lantai dikasih karpet dan dinding bak diberi kain warna pink serta dihias bunga-bunga. Tak lupa meja kecil ikut dinaikkan ke atas bak truk untuk acara ijab qabul.

Sedangkan pintu truk dibuka dan dikasih tangga besi untuk naik untuk kedua mempelai, penghulu dari KUA Mertoyudan dan 4 saksi dari kedua keluarga.

Bak raja dan ratu, mempelai dinaikkan andong atau kereta kuda yang disewa khusus untuk pernikahan yang digelar pada Minggu (2/1/2022). Meski sederhana, namun ijab qobul di atas bak truk yang sederhana, langka dan unik itu akhirnya viral usai video pernikahannya tersebar di media sosial.



Gunawan mengaku sama sekali enggak tahu ada kejutan. "Ini semua saya sama sekali nggak tahu. Acaranya ini semua yang bikin Mas Inin dan kawan-kawan," ujar Gunawan kepada wartawan, dikutip Selasa (4/1/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1106 seconds (0.1#10.140)