Wisatawan Terpapar Omicron, Wagub Bali Minta Warga Tak Panik

Senin, 03 Januari 2022 - 23:32 WIB
loading...
Wisatawan Terpapar Omicron, Wagub Bali Minta Warga Tak Panik
Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati. Foto: Istimewa
A A A
DENPASAR - Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati meminta warganya tidak panik menyusul kasus wisatawan yang terpapar kasus COVID-19 varian Omicron .

"Intinya tetap tenang. Jangan panik. Kepanikan yang berlebihan justru akan menurunkan imun kita," katanya di Denpasar, Senin (3/1/2022).



Wagub yang dipanggil Cok Ace ini mengatakan, pemerintah sudah sejak awal mengingatkan warga dan wisatawan untuk mematuhi protokol kesehatan saat libur Natal dan tahun baru.



Hal itu guna mengantisipasi kemungkinan masuknya varian Omicron yang bisa saja dibawa wisatawan. Terlebih di beberapa daerah sudah muncul varian Omicron.



Kasus wisatawan Surabaya yang terpapar Omicron usai berlibur di Bali menunjukkan masih adanya yang longgar dan abai dengan protokol kesehatan. "Sekali lagi saya minta semua disiplin dan waspada," imbuh Cok Ace.

Dia menambahkan, kasus Omicron yang ada sedang ditangani petugas di lapangan. "Mari kita percayakan kepada ahlinya. Jadi tidak perlu panik, lalu menyebarkan informasi yang salah, yang membuat orang tambah panik," harapnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5121 seconds (0.1#10.140)