Pohon Sawit Patah di Asia Plaza Tasikmalaya, 5 Wisatawan Terluka

Senin, 03 Januari 2022 - 01:23 WIB
loading...
Pohon Sawit Patah di Asia Plaza Tasikmalaya, 5 Wisatawan Terluka
Pohon ambruk menimpa lima pengunjung objek wisata Teejay Waterpark, Asia Plaza, Kota Tasikmalaya, Minggu (2/1/2022). Foto/iNews TV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Kepanikan terjadi di lokasi objek wisata Teejay Waterpark, Asia Plaza, Kota Tasikmalaya, saat sebuah pohon patah dan menghantam wisatawan yang tengah asyik berenang. Akibatnya, lima wisatawan terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit.



Pohon sawit yang tumbuh di tepian kolam renang, tiba-tiba saja patah dan menimpa sejumlah pengunjung di objek wisata Teejay Waterpark Asia Plaza. Minggu (2/1/2022). Saat kejadian, kolam renang tersebut dipadati oleh wisatawan.



Saat kejadian, tidak ada angin kencang di wilayah tersebut. Pohon sawit berudia 8-10 tahun tersebut, tiba-tiba patah. Menurut Manager Operasional Asia Plaza, Roni Apriliansyah, salah satu pohon dekat kolam ombak dahanya patah, dan mengenai sejumlah penunjung.



"Jumlah korban luka sekitar lima orang, dan pengunjung lainnya mengalami luka gores sehingga langsung ditangani di lokasi. Saat ini masih ada satu orang yang menjalani perawatan di rumah sakit," tuturnya.



Sementara itu sejumlah anggota Inafis Polres Tasikmalaya Kota, langung datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP, dan memasang garis polisi di sekitar lokasi. Untuk menghindari terjadinya hal serupa, petugas BPBD Kota Tasikmalaya, langung melakukan penebangan pohon yang dianggap bisa membahayakan pengunjung.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4327 seconds (0.1#10.140)