Terkendala Internet, Guru di Konawe Keliling ke Rumah Siswa untuk Mengajar

Rabu, 10 Juni 2020 - 08:39 WIB
loading...
Terkendala Internet, Guru di Konawe Keliling ke Rumah Siswa untuk Mengajar
Sejumlah guru SMP Negeri 2 Oheo, Konawe Utara, Sultra terpaksa keliling ke rumah siswanya untuk mengajar karena terkendala jaringan internet. Foto/iNews TV/Febriyono Tamenk
A A A
KONAWE - Sejumlah guru SMP Negeri 2 Oheo, Kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara , Sulawesi Tenggara terpaksa keliling ke rumah-rumah siswanya untuk mengajar. Hal itu dilakukan karena terkendala jaringan internet.

Selain itu untuk memastikan para siswa tidak ketinggalan materi pelajaran saat masa pandemi COVID-19 . Aksi ini juga dilakukan karena para siswa yang tinggal di wilayah terpencil terkendala jaringan internet untuk belajar secara online dari rumah. (Baca juga: Kepepet Butuh Duit, Buruh Harian Gasak Harta Majikan)

Oleh karena itu, sejumlah buku, maupun bahan pelajaran lainnya dibawa para guru ini ke rumah siswa. Dalam satu rumah yang disambangi hanya 3 sampai 5 orang siswa yang diajar. Pasalnya untuk mencegah kerumunan, demi tetap mematuhi protokol kesehatan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. (Baca juga: Jet-jet Tempur Su-30 China Serbu Langit Taiwan usai Pesawat AS Lewat)

Para guru ini telah menyambangi balasan rumah siswa selama 3 bulan terakhir selama masa pandemi COVID-19. Tidak jarang mereka juga menembus daerah yang terpencil dengan medan yang tak bersahabat.

Astuti, salah seorang guru menyebutkan, mengajar dengan mendatangi langsung rumah siswa ini merupakan inisiatif mereka, dan instruksi dari dinas pendidikan setempat.

Meski dilakukan di rumah, Astuti berharap materi yang diajarkan kepada bisa dipahami oleh para siswa. Apalagi dalam menghadapi ulangan semester akhir bagi siswa kelas 7 dan 8.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6081 seconds (0.1#10.140)