Malioboro Macet Total Dipadati Wisatawan di Hari Pertama Tahun Baru 2022

Sabtu, 01 Januari 2022 - 19:32 WIB
loading...
Malioboro Macet Total Dipadati Wisatawan di Hari Pertama Tahun Baru 2022
Jalan Malioboro Jogjakarta macet total dipadati wisatawan pada hari pertama libur tahun baru, Sabtu (1/1/2022). Foto/iNews TV/Gunanto Farhan
A A A
JOGJA - Kawasan Malioboro Jogjakarta macet total dipenuhi ribuan wisatawan pada hari pertama tahun baru, Sabtu (1/1/2022). Arus lalulintas di kawasan legendaris di Kota Jogja itu pun ikut macet dipadati kendaraan.

Malioboro tetap menjadi favorit wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Suasana ramai pengunjung mulai terlihat di sekitar pintu utara kawasan Malioboro.


Aparat polisi yang bertugas di sepanjang Jalan Malioboro melarang kendaraan berhenti di badan jalan guna mengurangi kemacetan.

"Kita selalu mengimbau kendaraan tidak menurunkan penumpang di badan jalan. Karena kalau tidak ada hambatan (kendaraan menurunkan penumpang) lancar sebenarnya," kata Kasi Dikmas Subditkamsel Ditlantas Polda DIY, AKBP Sri Wahyuni.



Selain antrean kendaraan yang mengular untuk masuk kawasan Malioboro, keramaian pengunjung juga terlihat di jalur pedestrian di sisi kanan dan kiri pusat wisata Kota Jogja ini.


Diperkirakan padatnya arus lalulintas dan pengunjung Malioboro pada libur tahun baru 2022 ini akan berlangsung hingga hari Minggu (2/1/2021) besok.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4247 seconds (0.1#10.140)