Tahun Baru Pelabuhan Gilimanuk Dipadati Arus Balik ke Pulau Jawa

Sabtu, 01 Januari 2022 - 18:36 WIB
loading...
Tahun Baru Pelabuhan Gilimanuk Dipadati Arus Balik ke Pulau Jawa
Pelabuhan Gilimanuk di Kabupaten Jembrana, Bali, mulai dipadati kendaraan arus balik wisatawan domestik dari Bali menuju Pulau Jawa, Sabtu (1/1/2021) sore. Foto/iNews TV/Nyoman Sudika
A A A
JEMBRANA - Pelabuhan Gilimanuk di Kabupaten Jembrana, Bali, mulai dipadati kendaraan pribadi yang akan balik ke Pulau Jawa, Sabtu (1/1/2022) sore. Padatnya arus balik, mengakibatkan penumpukan kendaraan di pos validasi persyaratan perjalanan.



Petugas melakukan pemeriksaan kelengkapan pejalanan, seperti kartu vaksin COVID-19, dan surat negatif COVID-19 dari hasil rapid tes antigen. Puncak arus balik liburan tahun baru dari Bali ke Pulau Jawa, diprediksi terjadi pada Minggu (2/1/2021).



Kepadatan kendaraan wisatawan yang balik dari Bali ke Pulau Jawa, pasca liburan pergantian tahun, juga terlihat di jalan utama Denpasar-Gilimanuk. Iring-iringan kendaraan milik wisatawan domestik terus mengalir mengarah Pelabuhan Gilimanuk.



Jika semua persyaratan dipenuhi, para pengendara lebih cepat bisa masuk ke dalam pelabuhan. Lamanya pemeriksaan biasanya terjadi karena kurang lengkapnya dokumen persyaratan perjalanan, bahkan wisatawan ada yang belum membawa surat keterangan negatif COVID-19.

General Manager ASDP Cabang Ketapang, Suharto mengatakan, puncak arus balik liburan Natal dan Tahun Baru 2022 di prediksi akan terjadi pada Minggu-Senin (2-3/1/2021). "Sejumlah persiapan untuk mengurangi antrian panjang saat puncak arus balik, telah disiapkan, sehingga bisa diantisipasi," tuturnya.



Khusus untuk angkutan libur Natal dan Tahun Baru 2022, Suharto mengaku, ASDP mengoprasikan sebanyak 26-28 kapal penyeberangan, dari total 48 armada kapal penyeberangan yang siap beroperasi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2685 seconds (0.1#10.140)