Pulihkan Ekonomi, Hengki Gulirkan Bantuan Kios Warung Berkah di KBB

Sabtu, 01 Januari 2022 - 06:11 WIB
loading...
Pulihkan Ekonomi, Hengki Gulirkan Bantuan Kios Warung Berkah di KBB
Menjelang pergantian tahun, Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendistribusikan bantuan berupa Kios Warung Berkah kepada para pelaku koperasi. Foto SINDOnews
A A A
BANDUNG BARAT - Menjelang pergantian tahun, Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendistribusikan bantuan berupa 'Kios Warung Berkah' kepada para pelaku koperasi.

Bantua yang diberikan langsung oleh Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan itu sebagai salah satu upaya menggerakkan roda ekonomi masyarakat di masa pandemi COVID-19.

"Bantuan warung berkah ini semoga bisa membangkitkan kembali ekonomi masyarakat KBB yang sempat terpuruk akibat COVID-19," ucap Hengki, Jumat (31/12/2021).

Menurutnya, bantuan ini juga sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam pemulihan ekonomi masyarakat. Sebab harus diakui jika selama pandemi COVID-19 yang terjadi hampir dua tahun berimbas kepada ekonomi masyarakat, akibat banyaknya pembatasan aktivitas.

Program ini juga akan dijadikan sebagai pilot projects yang ke depannya tentu akan terus dikembangkan. Terlebih Pemda KBB menargetkan bisa mewujudkan ekonomi kuat di tahun 2030 mendatang."Ini sebagai bentuk ikhtar menuju KBB ekonomi kuat di tahun 2030. Jika pilot project ini berhasil maka akan terus dikembangkan lagi," imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pihaknya berencana membentuk minimarket berkah pada tahun 2022. Tujuannya agar semua program yang dijalankan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat KBB, sehingga terwujud cita-cita pemekaran menuju masyarakat sejahtera.

Ketua Dekopinda KBB, Ijang Jaelani menyampaikan terima kasih kepada Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan yang telah memberikan program bantuan pada masyarakat untuk pemulihan ekonomi. Terlebih dengan adanya program belanja ASN yang pengelolaannya diserahkan ke Koperasi Warung Berkah.

"Semoga koperasi ini terus berkembang. Apalagi untuk layanan Koperasi Warung Berkah ini menggunakan sistem aplikasi, jadi mempermudah bagi konsumen untuk belanja," tuturnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)