107 Pasien di Riau Sembuh dari Corona, Tersisa 7 Orang

Rabu, 10 Juni 2020 - 01:02 WIB
loading...
107 Pasien di Riau Sembuh dari Corona, Tersisa 7 Orang
Jumlah kesembuhan yang terpapar virus Corona di Riau terus bertambah. Hari ini tercatat ada empat warga yang sembuh dari Covid-19 di Bumi Lancang Kuning. Foto/SINDOnews
A A A
PEKANBARU - Jumlah kesembuhan warga yang terpapar virus Corona (Covid-19) di Riau terus bertambah. Hari ini tercatat ada empat warga yang sembuh dari Covid-19 di Bumi Lancang Kuning-julukan Riau.

(Baca juga: New Normal, Gugus Tugas Terbitkan Aturan dan Persyaratan Perjalanan Orang)

Dengan bertambahnya empat orang, total pasien yang sembuh dari Corona di Riau menjadi 107 orang. Salah satu pasien yang sembuh adalah HW yang merupakan pejabat di Pemkab Natuna, Provinsi Kepri berinisial HW (46). (Baca juga: Update Kasus Corona 9 Juni 2020: Penambahan Pasien Positif Capai 1.043 Orang)

"Hari ini ada penambahan empat warga yang sembuh dari Covid-19. Pasien HW merupakan salah satu pasien yang pasien yang sangat cepat kesembuhannya," kata Gubernur Riau, Syamsuar Selasa (9/6/2020).

HW sebelumnya dinyatakan positif setelah berpergian dari Natuna ke Pekanbaru. Ke Pekanbaru, Ibukota Riau dia mengunjungi anaknya. Diketahui selain di Pekanbaru, HW juga diketahui berwisata ke Sungai Hijau, Kabupaten Kampar. Setelah dinyatakan positif, petugas menutup wisata pemandian di Kampar itu.

Selain HW tiga pasien sembuh lainnya adalah A (39), M (41) dan SN (17). Mereka merupakan warga Kepulauan Meranti. Ketiga berasar dari kluster kepulangan santri dari Magetan, Jawa Timur.

Selain pasien sembuh, Gubernur Riau menegaskan ada penambahan dua kasus positif di Riau. Kedua pasien baru ini memiliki riwayat perjalanan dari luar Riau.

"Pasien yang positif pertama adalah GM (32). Dia memiliki riwayat perjalanan ke Abu Dhabi. Sementara M memiliki riwayat perjalan dari Tarutung, Sumatera Utara," imbuhnya.

Dengan bertambahnya angka kesembuhan, tersisa hanya tujuh pasien yang masih dirawat. Sementara enam orang meninggal dunia akibat Covid di Riau.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8133 seconds (0.1#10.140)