Kantor BKPSDM Kabupaten Sukabumi Kebakaran, 3 Mobil Damkar Diterjunkan

Selasa, 28 Desember 2021 - 14:35 WIB
loading...
Kantor BKPSDM Kabupaten Sukabumi Kebakaran, 3 Mobil Damkar Diterjunkan
Kebakaran terjadi di ruangan Kantor Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Pegawai (PPIP) pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi.Foto/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Kebakaran terjadi di ruangan Kantor Bidang (Kabid) Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Pegawai (PPIP) pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi di Jalan Raya Kadupugur, Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Senin (27/12/2021) malam.

Kepala Seksi (Kasi) Penanggulangan Operasi dan Penyelamatan pada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sukabumi, Ujang Royani mengatakan bahwa pihaknya menurunkan puluhan personel berikut 3 unit kendaraan Damkar.

Baca juga: Pakai BLT untuk Bayar Utang Rp325 Juta, Kades Muhamad Hasanudin Dibekuk Polisi

"Terima laporan kebakaran sekitar pukul 20.40 WIB. Kita menurunkan dua unit armada Damkar Pos II Cibadak dan satu unit Damkar Pos I Cisaat," ujar Ujang kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (28/12/2021).

Ujang menambahkan bahwa titik api berasal dari server komputer yang diduga mengalami korsleting listrik. "Api berawal dari server komputer, penanggulangan pertama dilakukan oleh masyaraka dan kita datang sehingga titik kebakaran bisa kita kuasai," ujarnya.

Lebih lanjut Ujang mengatakan bahwa kerja keras dari petugas yang dibantu oleh waega, berhasil memadamkan api dengan cepat. "Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kebakaran tersebut hanya kerugian material, semalam juga telah dilakukan pendinginan dan api langsung padam," ujarnya.

Baca juga: 13 Korban Perdagangan Anak di Jambi Dijual ke Pengusaha Hiburan Malam Jakarta

Sementara itu, salah satu pegawai Kantor BKPSDM Kabupaten Sukabumi, Caca Sutarsa mengatakan dirinya tidak menyangka ada api di ruangan server tersebut. "Memang ada bunyi keretek-keretek seperti ada orang di dalam ruangan server, makanya saya tidak curiga," ujarnya.

Lanjut kata Ujang mengatakan bahwa karena curiga lalu ia memeriksa ke ruangan server tersebut dan terlihat api sudah membesar membakar peralatan komputer. "Di dalam ruangan itu ada motor yang disimpan, buru-buru saya keluarkan motor dan teriak minta tolong hingga warga mulai berdatangan membantu memadamkan api," pungkasnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2082 seconds (0.1#10.140)