Dukung Pemberdayaan Masyarakat, Ridwan Kamil Serahkan Penghargaan CSR Sustainability

Senin, 27 Desember 2021 - 20:12 WIB
loading...
Dukung Pemberdayaan Masyarakat, Ridwan Kamil Serahkan Penghargaan CSR Sustainability
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyerahkan penghargaan CSR Sustainability di Bandung. Foto/Ist
A A A
YAN YUSUF - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyerahkan penghargaan CSR Sustainability kepada perusahan yang membantu pembangunan masyarakat melalui program-programnya.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur di Bandung, Jawa Barat. Selain Pemprov Jawa Barat, pemberian penghargaan juga diberikan oleh Kabupaten Sukabumi. Penerima penghargaan di antaranya PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi yang merupakan anak perusahaan Semen Gresik.


"Penghargaan yang diberikan oleh Pemprov Jawa Barat maupun Pemkab Sukabumi merupakan sebuah prestasi sekaligus motivasi bagi perusahaan untuk dapat terus tumbuh bersama masyarakat," kata Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi Somchai Dumrongsil dalam keterangannya, Senin (27/12/2021).

Somchai menyakini dengan penghargaan ini mewujudkan masyarakat melalui beragam program pemberdayaan. Selain itu, penghargaan ini tidak mungkin kami peroleh tanpa kolaborasi yang baik dan dukungan penuh dari masyarakat maupun pemerintah tingkat daerah dan desa.

Sementara itu, Ridwan Kamil menjelaskan penghargaan ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang komitmennya luar biasa dalam memajukan Jawa Barat melalui CSR.

Selain itu, Gubernur berharap program CSR yang tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat. "Di mana penyusunan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat dilakukan dengan melibatkan masyarakat dan pemerintah desa melalui Musrembangdes," katanya.


Dengan demikian, Gubernur menyakini CSR yang dibuat sesuai dengan kebutuhan masyarakat di lima desa di sekitar perusahaan serta turut mendukung pemerintah dalam mencapai tujuan jangka pendek dan panjang.

Seperti diketahui dua perusahaan ini telah menjalankan 71 program CSR di tahun 2021 dengan prinsip berkelanjutan. Di antaranya menargetkan generasi milenial yang tinggal di sekitar wilayah pabrik di Sukabumi.

"Program ini telah membawa perubahan besar bagi para pemuda di Desa Wangunreja. Saya dapat mewujudkan mimpi dan mengembangkan passion dalam bertani hingga dapat membuka lapangan pekerjaan bagi pemuda-pemuda di sini," ungkap Hamdani, ketua Kelopok Tani Hutan (JTH) Harapan Maju, Desa Wangunreja, Sukabumi.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)