Pengunjung Teriak Takbir, M Kace Pingsan saat Sidang Kasus Penistaan Agama

Senin, 27 Desember 2021 - 21:09 WIB
loading...
Pengunjung Teriak Takbir, M Kace Pingsan saat Sidang Kasus Penistaan Agama
Terdakwa penista agama M Kace mendadak pingsan saat pengunjung sidang teriak takbir di tengah persidangan, Senin (27/12/2021). Foto: iNewsTV/Acep Muslim
A A A
CIAMIS - Pengunjung sidang teriak Takbir , M Kace terdakwa kasus penistaan agama mendadak pingsan di Ruang Sidang Pengadilan Negeri (PN) Ciamis , Senin (27/12/2021).

Sidang berlangsung dengan mendengarkan keterangan saksi-saksi. Jalannya sidang relatif lancar dan aman, namun ketika menjelang sore hari ketika ada pengunjung sidang yang teriak Takbir "Allahu Akbar", Kace langsung pingsan.



Setelah itu, tubuh Kace langsung diangkat oleh para petugas ke luar Gedung siding PN Ciamis. Bahkan saat itu langsung dimasukkan ke mobil dan dilarikan ke IGD RSUD Ciamis. Kace pun diperiksa oleh dokter.

Salah seorang pengunjung, Agus membenarkan Kace itu pingsan menjelang Magrib. Menurutnya, saat itu ada pengunjung sidang yang memarahi Kace sambil Takbir dan dia langsung pingsan.

"Apakah pingsannya itu sandiwara atau tidak saya tidak tahu, namun yang jelas sidang berhenti dan Kace langsung dibawa ke RSUD Ciamis," katanya.



Humas Pengadilan Negeri Ciamis Indra Muharami menyebutkan, M Kace pingsan sekitar pukul 17.30 WIB dan dilarikan ke RSUD Ciamis untuk diperiksa oleh dokter.

"Kalau sidangnya apa lanjut atau tidak tergantung analisa dokter, apakah bisa lanjutkan atau ditunda dulu," katanya.


Agenda sidang sampai saat itu lanjut Indra, masih pemeriksaan saksi, dari delapan saksi baru tiga yang telah menjalani sidang.

"Sementara empat lagi masih belum menjalani sidang lagi. Apakah lanjut dan tidak masih menunggu hasil pemeriksaa dokter," katanya. acep muslim
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2143 seconds (0.1#10.140)