Mahasiswa Unismuh Gelar Baksos di Pulau Sembilan Sinjai

Senin, 27 Desember 2021 - 16:27 WIB
loading...
Mahasiswa Unismuh Gelar Baksos di Pulau Sembilan Sinjai
Suasana di Kampus Unismuh. Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara (Humaniera) Fisip Universitas Muhammadiyah Makassar, menggelar bakti sosial (baksos) di Desa Pulau Harapan Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai. Foto: Istimewa
A A A
SINJAI - Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara (Humaniera) Fisip Universitas Muhammadiyah Makassar, menggelar bakti sosial (baksos) di Desa Pulau Harapan Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai.

Kegiatan dengan tema "Bergerak dengan Hati, Mengabdi dengan Aksi" dibuka oleh pejabat sementara (Pj) Kepala Desa Harapan di Aula Kantor Desa, Senin, (27/12/2021). Baksos ini akan digelar lima hari ke depan.



Sultan Adam Fahmi Ketua Umum Humaniera Fisip Unismuh Makassar , mengatakan kedatangan mereka di Desa tersebut, bukan sebagai mahasiswa KKN, melainkan mahasiswa yang hendak melaksanakan kegiatan baksos, dengan harapan mendapat restu dari pemerintah desa dan masyarakat.

"Kami akan melakukan baksos dengan dengan beberapa item program kegiatan, besar harapan kami agar masyarakat dapat membantu dan memberikan dukungan karena kehadiran kami di sini murni untuk memberikan sumbangsih untuk perkembangan Desa," ujarnya.

Nurwahid, Dosen Pendamping Kegiatan menucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa Pulau Harapan Kecamatan Pulau Sembilan, yang telah menyambut baik dan kesediannya memberikan ruang kepada mahasiswa berkegiatan selama lima hari.

"Jadi kami datang ke sini bukan hanya sekedar datang untuk berlibur semata, melainkan membawa sebuah program untuk kebaikan lingkungan Desa Pulau Harapan ini sendiri," harapnya.

Pejabat Sementara Kepala Desa Pulau Harapan Kecamatan Pulau Sembilan, Hasran, mengapresiasi kegiatan Humaniera untuk melakukan baksos.

Menurutnya, tidak ada alasan untuk tidak mendukung kegiatan mahasiswa tersebut, apalagi ada edukasi yang akan diberikan kepada masyarakat untuk menjaga dan mencintai lingkungan. Olehnya itu, Hasran, juga berharap warga dapat berkolaborasi.





"Dengan kehadiran adik-adik mahasiswa di sini, tentunya kami pemerintah desa dan masyarakat akan turut serta melancarkan baksos ini, terlebih ada nilai edukasi yang akan di share oleh adik-adik kepada masyarakat," singkatnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)