Bocah yang Hanyut saat Hendak Selamatkan Anjing Ditemukan Tewas Tak Jauh dari Lokasi sang Ibu

Sabtu, 25 Desember 2021 - 19:05 WIB
loading...
Bocah yang Hanyut saat Hendak Selamatkan Anjing Ditemukan Tewas Tak Jauh dari Lokasi sang Ibu
Upaya Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian di hari ketiga terhadap korban hanyut terbawa arus Sungai Ciwangun, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), berhasil membuahkan hasil. (Ist)
A A A
BANDUNG BARAT - Upaya Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian di hari ketiga terhadap korban hanyut terbawa arus Sungai Ciwangun, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), membuahkan hasil.

Korban atas nama Reren Adi Wijaya (11) berhasil ditemukan oleh petugas yang kembali melakukan penyisiran dari lokasi awal hingga ke lokasi tempat ditemukan jasad ibunya pada Kamis (23/12/2021) lalu.

"Ya betul, korban kedua atas nama Reren (11) telah ditemukan sekitar pukul 15.00 WIB, dengan kondisi meninggal dunia," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), KBB, Duddy Prabowo saat dikonfirmasi, Sabtu (25/12/2021).

Korban ditemukaan ditemukan tidak jauh dari lokasi ketika petugas gabungan menemukan jasad ibunya dua hari lalu. Posisi tubuh korban tertutup semak belukar dan lumpur, petugas yang awalnya mengidentifikasi melihat bagian kaki dari korban.

"Setelah dipastikan, ternyata itu adalah korban (Reren). Lokasinya tertutup belukar dan lumpur dan ada batang pohon juga," terangnya.

Setelah ditemukan, petugas lalu melakukan evakuasi tubuh korban ke tempat yang aman. Setelah dibersihkan lalu jasad korban dibawa ke pihak keluarga untuk dikuburkan. Pihak keluarga pun tampak terpukul karena kehilangan dua anggota keluarga sekaligus. Baca: Membuat Resah, Petugas Pasang Perangkap Monyet di Sekolah dan Rumah Warga.

Dengan ditemukannya korban kedua atas nama Reren Adi Wijaya, maka proses pencarian oleh Tim SAR gabungan selesai. Sebelumnya ibu dari Reren, Romayanti (37) ditemukan Kamis (23/12/2021) sekitar pukul 18.30 WIB di kawasan Cidungkul, Kampung Areng, Desa Cibodas, Lembang, juga dengan kondisi meninggal dunia.

Seperti diketahui, ibu dan anak bernama Rohmayanti (37) dan Reren Adi Wijaya (11) terseret arus Sungai Ciwangun pada Kamis (23/12/2021) sekitar pukul 13.00 WIB, ketika hujan deras mengguyur. Kejadian bermula saat Reren menyelamatkan seekor anjing, namun dia tergelincir. Baca Juga: Pelaku yang Viral Pukul Pelajar Al Azhar Medan di Parkiran Minimarket Ditangkap.

Sang ibu kemudian mencoba untuk menolong anaknya namun dia pun terpeleset hingga terbawa arus. Saat kejadian kondisi sungai yang tepat berada di depan rumah korban tengah meluap dan deras setelah hujan turun di kawasan tersebut dengan intensitas tinggi.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.6831 seconds (11.252#12.26)