Disterilisasi Brimob, Ibadah Natal di Gereja Pematangsiantar Khidmat

Sabtu, 25 Desember 2021 - 13:30 WIB
loading...
Disterilisasi Brimob, Ibadah Natal di Gereja Pematangsiantar Khidmat
Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Poldasu Kompi 2 Pematangsiantar melakukan sterilisasi di sejumlah gereja. Foto/Ist
A A A
PEMATANGSIANTAR - Ibadah perayaan Natal di Kota Pematangsiantar pada Jumat dan Sabtu (24-25/12/2021) berlangsung khidmat dan aman dengan penjagaan ketat oleh kepolisian.

Kasi Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi Yahya mengatakan, secara umum perayaan ibadah malam dan saat perayaan Natal aman dan terkendali.



Rusdi mengatakan, sebelum ibadah berlangsung Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Poldasu Kompi 2 Pematangsiantar melakukan sterilisasi di sejumlah gereja.

"Untuk memastikan keamanan di lingkungan gereja tim Jihandak Brimob Poldasu Kompi 2 Pematangsiantar melakukan sterilisasi di gereja-gereja," ujar Rusdi.

Secara khusus Rusdi menyampaikan Polres Pematangsiantar mengapresiasi dukungan sejumlah organisasi pemuda seperti Pemuda Batak Bersatu (PBB), Bankom Raya yang ikut membantu polisi melakukan pengamanan di sekitar gereja saat ibadah berlangsung.


Dari pantauan di sejumlah gereja, di antaranya GKPI Jalan Simbolon dan HKBP Jalan Gereja Pematangsiantar, ribuan masyarakat antusias mengikuti ibadah Natal bahkan pihak gereja hingga memasang tenda hingga di luar gedung gereja.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5062 seconds (0.1#10.140)